Cara agar Tak Tergoda untuk Selingkuh

Raka Lestari    •    Kamis, 22 Mar 2018 12:06 WIB
romansapsikologi
Cara agar Tak Tergoda untuk Selingkuh
Jangan pernah membiarkan diri Anda berada di situasi dimana godaan-godaan untuk melakukan perselingkuhan dapat tumbuh dan berkembang. (Foto: Toa Heftiba/Unsplash.com)

Jakarta: Godaan untuk melakukan perselingkuhan bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Itu semua tergantung dari bagaimana sikap masing-masing diri sendiri sebagai pasangan menghadapi godaan-godaan yang datang untuk menghancurkan hubungan Anda dengan pasangan.

Bagaimana cara menjaga diri agar tidak mudah tergoda untuk melakukan perselingkuhan? Berikut ini hal-hal yang bisa dilakukan untuk mencegah godaan untuk melakukan perselingkuhan.

1. Pikirkan jangka panjang
Pikirkan secara jangka panjang dan pertimbangkan kemungkinan hasil terburuk jika Anda berselingkuh. Pernikahan yang berakhir, anak-anak yang terganggu, ketidakstabilan dalam masalah keuangan, pindah rumah, tidak ada yang baik dari itu semua. Jangan berpikir bahwa Anda akan bisa berhasil meloloskan diri dengan menjadi tidak setia. Yang ada justru hanya perasaan bersalah. 

(Baca juga: Curiga Pasangan Selingkuh? Ini Bukti Paling Umum)


(Jangan pernah membiarkan diri Anda berada di situasi dimana godaan-godaan untuk melakukan perselingkuhan dapat tumbuh dan berkembang. Foto: Alex Iby/Unsplash.com)

2. Ketika godaan datang 
Jika godaan-godaan untuk melakukan perselingkuhan datang kepada Anda, manfaatkan hal tersebut dengan baik. Cobalah gunakan rayuan-rayuan untuk menggoda orang lain, menjadi rayuan-rayuan yang ditujukan kepada pasangan Anda. Dengan begitu, hubungan Anda dan pasangan pun akan semakin hangat kembali. 

3. Coba berbicara
Jika Anda dan pasangan terjebak dalam hubungan yang membosankan, kemungkinan pasangan Anda pun merasakan hal yang sama. Tidak perlu membuat drama secara berlebihan, cobalah untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak dan keluarga untuk mengingatkan Anda kembali betapa berharganya mereka. 

4. Menjauh dari masalah 
Jangan pernah membiarkan diri Anda berada di situasi dimana godaan-godaan untuk melakukan perselingkuhan dapat tumbuh dan berkembang. Mengirim pesan teks, mengirim email kepada selingkuhan Anda misalnya. Kendalikan diri Anda untuk tidak melakukan hal-hal tersebut. Dengan mengakhirinya, tidak akan ada yang terluka nantinya. 








(TIN)