Anne Avantie dan Dedeh Erawati Saling Memuji Prestasi

Yatin Suleha    •    Selasa, 27 Mar 2018 17:45 WIB
gayaanne avantiefesyen
Anne Avantie dan Dedeh Erawati Saling Memuji Prestasi
Saling berpelukan dan bertegur sapa kedua perempuan berpestasi, Anne Avantie dan Dedeh Erawati saling bercanda dan kagum dengan prestasi masing-masing. (Foto: Dok. Medcom.id/Tasya Ratna Hapsari)

Jakarta: Berkembang di dua bidangnya masing-masing, Anne Avantie sebagai designer dan Dedeh Erawati sebagai atlet pelari gawang, kedua perempuan hebat ini saling memuji.

Ditemui saat bertandang di studio Metro TV, Selasa, 27 Maret 2018 Anne Avantie langsung memeluk sosok yang berhasil meraih dua emas pada ajang Canadian Master Athletics 2018 ini. "Saya kagum dengan perempuan ini," buka Anne saat bertegur sapa di green room usia diwawancara dalam sebuah acara di Metro TV. 

Sudah lama kenal dengan mba Dedeh, Bunda Anne (panggilan akrab Anne Avantie)? Tanya tim Medcom.id. "Baru bertemu di sini, dan saat bertemu dengan dia (Dedeh) saya kagum sekali berprestasi dan lihat badannya, grenjel (berotot) di mana-mana," seru Anna sambil tertawa.

"Saya juga sangat senang bisa berjumpa pada Bunda Anna Aventie, saya juga pakai kaos yang ada batiknya ini Bunda," tunjuknya ke Anne. "Kasih Tuhan itu luar biasa ya. Bahagia, kita saling mendoakan. Saya kagum dengan mba Dedeh. Dan saya merasa mba Dedeh ini tetap cantik. Dan kita berpestasi pada bidangnya masing-masing," ujar Anne.

Apa pasal yang membuat sang designer yang terkenal lewat berbagai koleksi kebayanya ini kagum? Ia merasa aneh melihat perempuan yang berbeda dengan perempuan kebanyakan (dengan bidang yang maskulin atau tubuh yang kekar). 


(Saling berpelukan dan bertegur sapa kedua perempuan berpestasi, Anne Avantie dan Dedeh Erawati saling bercanda dan kagum dengan prestasi masing-masing. Foto: Dok. Medcom.id/Tasya Ratna Hapsari)

"Kok bisa? Karena jika perempuan ada di bidangnya ya sudah biasa. Kalau perempuan melampaui batas-batas kewanitaan itu luar biasa, kagum sekali saya, buat saya itu istimewa, istimewa sekali," aku Anne pada Dedeh.

(Baca juga: Dedeh Erawati Raih Dua Emas di Canadian Master Athletics 2018)

Saling berpelukan dan bertegur sapa, kedua perempuan berpestasi ini juga saling bercanda. "Bagaimana saya badannya bisa begini?" Kelakar Anne. "Yang penting sehat, gerak sedikit olahraga sedikit, sudah deh," jawab Dedeh sambil tersenyum dan memeluk kedua tangan Anne.

Seakan gayung bersambut, Dedeh pun terlihat terkagum dengan sosok Anne. "Saya juga begitu sebaliknya. Bahagia sekali. Luar biasa. Pemikiran-pemikirannya Bunda Anne sampai mendunia, dan hari ini saya juga senang sekali dengan kaos bercorak batik yang saya pakai, saya bisa bertemu langsung dengan sosok yang luar biasa," ujar Dedeh.

"Kita sama-sama saling menghargai karya Tuhan yang luar biasa. Lintas agama, lintas ras, lintas kulit, lintas keyakinan, lintas segala-galanya. Dan kita melakukan semuanya dengan cinta," tutup Anne.







(TIN)