Kebiasaan Sederhana yang Bikin Hubungan Romansa Langgeng

Raka Lestari    •    Jumat, 19 Oct 2018 07:00 WIB
romansa
Kebiasaan Sederhana yang Bikin Hubungan Romansa Langgeng
(Foto: iStock)

Jakarta: Melakukan hal-hal romantis, mewah dan besar yang selalu diposting ke media sosial bukanlah hal yang bisa membuat sebuah hubungan menjadi kuat dan bahagia. Sebaliknya, dengan melakukan kebiasaan kecil dan sederhana justru bisa memberikan pengaruh yang besar dan positif dari waktu ke waktu. 

Dikutip dari Huffington Post, berikut ini adalah hal-hal kecil yang bisa menumbuhkan ikatan Anda dengan pasangan.

1. Melakukan hal kecil secara spontan

Sebuah perlakukan yang simpel dan sederhana menunjukkan kepada pasangan bahwa Anda peduli. Misalnya saja dengan membuatkan makan siang untuk mereka, memberikan catatan kecil di meja kerja mereka, dan mengucapkan selama tidur.

"Ketika kedua pasangan melakukan tindakan-tindakan kecil secara spontan, hal itu dapat meningkatkan rasa peduli satu sama lain dalam suatu hubungan," ujar Kurt Smith, terapis hubungan.

2. Memuji satu sama lain

Ketika sibuk, mungkin Anda akan lupa untuk memperhatikan pasangan dan bahkan memberikan pujian.

"Tunjukkan apresiasi Anda kepada mereka," ujar Spencer Northey, penasihat pernikahan dan keluarga. Pujian membantu pasangan Anda merasa dicintai dan dihargai, serta menunjukkan bahwa Anda memperhatikan hal-hal kecil yang mereka lakukan.  

3. Meminta maaf

Meminta maaf secara tulus kepada pasangan dapat membantu mengurangi rasa sakit hati yang dialami pasangan.

"Maaf menjadi kata-kata yang sulit diucapkan saat ini," kata Smith. "Padahal mengakui kesalahan atau melakukan penyesalan adalah hal terpenting dalam menjaga hubungan."

4. Ucapkan apa yang Anda inginkan

Psikoterapis Elisabeth J. LaMotte menyarankan untuk mengatakan apa yang Anda inginkan dari pasangan. Daripada menyalahkan atau marah-marah kepada pasangan karena mereka tidak memahami keinginan Anda, akan lebih baik jika Anda mengatakan hal yang Anda inginkan.



(DEV)