Melanie Putria Ajari Anak Disiplin dengan Berlari

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 11 Oct 2016 18:57 WIB
melanie putria
Melanie Putria Ajari Anak Disiplin dengan Berlari
Media/USMAN ISKANDAR

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski masih berusia 5 tahun, Melanie Putria sudah menekankan pentingnya berolahraga kepada putra semata wayangnya, Sheemar Rahman Puradireja.

Menurutnya, kebiasaan baik sudah seharusnya diterapkan sejak dini. Di sisi lain, Melanie menyadari, usia Sheemar yang masih sangat muda dan belum paham sepenuhnya tentang manfaat berolahraga.

"Ada banyak pelajaran yang bisa diberikan melalui olahraga, seperti kedisipilinan, tak mudah menyerah, dan kesabaran," ujarnya, dalam acara peluncuran Cerita Petualangan Mama Sigi dan Pepo, Selasa (11/10/2016).

Cara yang dilakukan Puteri Indonesia 2002 ini cukup sederhana. Ia selalu membawa anaknya saat berolahraga. Pada momen itulah ia memperkenalkan olahraga yang ia geluti, marathon.

"Aku selalu menunjukkan bagaimana olahraga yang kulakukan. Kemudian, setiap setelah mengikuti lari marathon, medali yang didapat aku kalungkan ke dia," jelasnya.


Untuk menjalin kedekatan dengan anak, istri Angga Puradiredja ini menempatkan diri sebagai sahabat anak. Dengan demikian, anak tidak merasa canggung saat ada hal yang ingin diutarakan.

"Saya dekat dengan dia, segala hal saya ceritakan kepadanya. Jadi dia merasa dibutuhkan sebagai seorang anak," kata Melanie berbagi tips.




(DEV)