Targetkan Masyarakat Asia, e-Commerce Zilingo Percaya Diri Masuk Indonesia

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 06 Apr 2018 18:10 WIB
gaya fesyenecommerce
Targetkan Masyarakat Asia, e-Commerce Zilingo Percaya Diri Masuk Indonesia
Zilingo sebagai e-commerce fesyen dan gaya hidup yang baru masuk ke Indonesia tahun lalu mengaku cukup percaya diri untuk bisa bersaing. (Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)

Jakarta: Persaingan e-commerce di tanah air semakin ketat. Meski demikian, Zilingo sebagai e-commerce fesyen dan gaya hidup yang baru masuk ke Indonesia tahun lalu mengaku cukup percaya diri untuk bisa bersaing. 

"Kami adalah market place dengan pilihan produk hingga 2 juta gaya, sementara perusahaan lain masih ribuan," ujar Ankiti Bose selaku CEO Zilingo dalam peluncuran Zilingo, Jumat 6 April 2018.

Keyakinan tersebut muncul karena meningkatnya aktivitas transaksi di e-commerce yang berdiri sejak 2015 tersebut. 

"Dalam enam bulan terakhir telah terjadi peningkatan sebanyak tujuh kali lipat dalam hal pengaksesan website dan jumlah penjual/merchant meningkat empat kali lipat."

Dengan target warga Asia yang berasal dari berbagai kalangan, baik penjual maupun pembeli, Ankiti menganggap Indonesia sebagai prioritas. 

Hal ini disebabkan karena tingginya penggunaan warga Indonesia dalam hal penggunaan mobile dan internet yang meningkat dua kali lipat dalam dua tahun terakhir dan tingkat belanja online yang tinggi. 

(Baca juga: Ini Tren Fesyen yang Akan Hits di 2018)

Menurut data Statista tahun 2018, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 132,7 juta orang dimana 28,1 juta diantaranya melakukan transaksi online di tahun 2017.

Ankiti mengungkapkan, dari 5 juta pelanggan Zilingo, sekitar 1 juta orang berasal dari Indonesia. 

"Selain itu, penjual dari Indonesia di Zilingo juga terbilang cukup banyak. Saat ini terdapat 10 ribu pedagang independen dimana 15 persen diantaranya berasal dari Indonesia."

"Oleh karena itu, kami sedang mencari produk yang made in Indonesia untuk diperkenalkan secara regional maupun internasional," ungkapnya. 

Zilingo merupakan online marketplace yang telah membuka pasar di Indonesia, Thailand, Singapura, China, Bangladesh, Vietnam, dan Kamboja yang juga memiliki basis pasokan di negara utamanya.

Untuk menarik perhatian masyarakat luas, Zilingo mengeluarkan kampanye #SIAPASIHLO yang ingin menunjukkan bahwa tiap individu memiliki keunikan gaya dan membawa tren sendiri. 






(TIN)