Indonesia Science Expo 2018 Mengajak Generasi Milenial Memahami Sains

Raka Lestari    •    Sabtu, 03 Nov 2018 11:08 WIB
keluargasains
Indonesia Science Expo 2018 Mengajak Generasi Milenial Memahami Sains
Indonesia Science Expo 2018 (Foto: Medcom/Raka)

Jakarta: Hal-hal yang berhubungan dengan sains atau ilmu pengetahuan terkadang merupakan hal yang jarang disukai banyak orang, terutama generasi milenial. Padahal sebenarnya memahami cara kerja sains merupakan satu hal yang sangat penting karena sains memiliki fungsi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dan tentu memudahkan kehidupan sehari-hari. Untuk itu Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengadakan acara bernama Indonesia Science Expo yang diadakan di ICE BSD, Tangerang.

"Jadi Indonesian Science Expo ini diselenggarakan sebagai ajang bagi publik untuk bisa menikmati keindahan dari sains dan kemudian bisa memahami bagaimana sains bisa berguna bagi kehidupan dia sehari-hari. Dan acara ini sudah diselenggarakan setiap tahunnya sejak tiga tahun yang lalu yang pertama kali," ujar Laksana Tri Handoko, Ketua LIPI, di kawasan ICE BSD City, Tangerang, Jumat, 2 Oktober 2018.

Menurutnya, perkembangan dunia sains di Indonesia sendiri sudah mulai berkembang pesat. "Kalau perkembangan dunia sains di Indonseia sebenarnya cukup pesat ya apalagi generasi milenial sekarang mereka memiliki akses informasi yang luar biasa, hampir tidak terbatas sehingga kita bisa melihat bahwa seringkali anak-anak itu bisa mendapatkan informasi tidak hanya terkait sains tapi apa saja itu lebih cepat dari orang dewasa."

Hal ini juga menjadi salah satu langkah nyata bagi LIPI untuk bisa mengajak masyarakat memahami dan menyukai dunia sains.

"Ini menjadi salah satu langkah konkrit dari kami di LIPI untuk mengajak masyarakat menyukai sains apalagi ini diselenggarakan oleh promotor yang bekerja sama dengan LIPI sehingga kami harapkan mereka bisa mengemas dengan lebih baik, lebih sesuai dengan selera publik khususnya publik yang milenial," katanya.


 


(ELG)