Cermati 6 Efek dari Prosedur Pelurusan Rambut di Salon

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 15 Dec 2017 17:18 WIB
kesehatangaya
Cermati 6 Efek dari Prosedur Pelurusan Rambut di Salon
Hal yang paling umum dari pelurusan rambut permanen adalah kerontokan rambut yang berlebihan. Namun, perawatan bisa membantu rambut kembali bersinar dan mengembalikan kecantikan alami. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Rambut lurus selalu menjadi tren yang tak lekang oleh zaman. Setiap tahunnya selalu bermunculan produk-produk baru ataupun prosedur mahal salon yang menjadikan rambut Anda tampak lurus.

Beberapa wanita menggunakan pelurus rambut secara teratur untuk memastikan rambut mereka terlihat mulus. Di sisi lain, ada juga yang mencari pelurusan rambut permanen. Prosedur ini dilakukan di salon kecantikan dengan bantuan produk pelurus komersial dan perangkat styling panas.

Dilansir dari Boldsky.com, pelurusan rambut permanen biasanya dilakukan dalam 2-3 sesi. Meskipun produk dan perangkat yang digunakan dapat menghabiskan isi kantong Anda, arena setelah Anda menjalani proses pelurusan rambut, akan ada serangkaian perawatan lainnya yang harus Anda jalani agar rambut Anda tidak rusak. Namun ribuan wanita menjalani perawatan ini karena mereka menganggapnya sebagai investasi.

Selain itu, terdapat beberapa efek samping yang harus diperhatikan setiap wanita sebelum melakukan pelurusan rambut permanen. Dan berikut seperti yang ditulis oleh Somya Ojha, beberapa efek yang muncul usai proses pelurusan rambut.



(Hal yang paling umum dari pelurusan rambut permanen adalah kerontokan rambut yang berlebihan. Namun, perawatan bisa membantu rambut kembali bersinar dan mengembalikan kecantikan alami. Foto: Pixabay.com)

(Baca juga: 5 Kesalahan Merawat Rambut yang Jarang Disadari)

1. Rambut rontok
Hal yang paling umum dari pelurusan rambut permanen adalah kerontokan rambut yang berlebihan. Hal ini terjadi karena akar rambutnya yang lemah. Dan bahan kimia yang keras serta teknik pemanasan yang digunakan saat sesi pelurusan rambut bisa melemahkan akar rambut Anda dan menyebabkan rambut rontok parah.

2. Rambut kering
Proses pelurusan rambut bisa membuat rambut Anda terlihat kering dan dehidrasi. Hal ini juga bisa diakibatkan oleh panas yang berkepanjangan dan penggunaan bahan kimia berbahaya untuk meluruskan rambut.

3. Rambut kasar  
Panas yang berkepanjangan dapat membakar helai rambut Anda dan membuatnya menjadi sangat kasar. Ini adalah efek samping lain dari pelurusan rambut permanen yang banyak dikeluhkan oleh wanita.

5. Rambut rapuh
Bahan kimia dan panas yang digunakan dalam proses pelurusan rambut bisa membuat rambut Anda terlihat rapuh. Dan rambut rapuh terlihat tak sedap dipandang dan tidak sehat. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda bisa memasukkan serum rambut ke dalam rutinitas kecantikan Anda untuk memberi kulit dan kulit kepala dorongan hidrasi yang besar.

6. Kusam  
Efek samping lainnya dari pelurusan rambut adalah kusam. Prosedur kecantikan ini bisa menanggalkan rambut Anda dari minyak alami dan kilauan rambut, sehingga membuatnya terlihat kusam dan tak bernyawa. Namun, perawatan bisa membantu rambut kembali bersinar dan mengembalikan kecantikan alami.









(TIN)