Studi: Acara TV Sebabkan Orang Malas Berhubungan Seks

Sri Yanti Nainggolan    •    Minggu, 12 Jun 2016 02:00 WIB
seks
Studi: Acara TV Sebabkan Orang Malas Berhubungan Seks
Acara TV Sebabkan Orang Malas Berhubungan Seks (Foto: shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang ilmuwan di Inggris mengungkapkan bahwa kecanduan menonton TV dapat menyebabkan penurunan dalam hal kehidupan seksual.

David Spiegelhalterm, profesor dan ahli statistik di Cambridge University berpendapat bahwa televisi dapat menyebabkan pasangan semakin jarang berhubungan seks.

Ia menggunakan data dari 30 tahun lalu untuk mendukung teorinya. Pada tahun 1990, pasangan berhubungan seks sekitar lima kali dalam sebulan. Kini, terjadi penurunan hingga 40 persen di mana hanya tiga kali dilakukan.

"Mereka lebih memilih menonton serial televisi seperti Game of Thrones," ujarnya kepada The Telegraph.

Menurutnya, koneksi dengan telepon dan telepon adalah penyebab utama, jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu di mana pada pukul 22.30, kedua benda tersebut sudah dimatikan. Jika terus begitu, maka orang akan malas berhubungan sekusal pada tahun 2030 nanti.

Program TV yang menarik membuat orang tidak ingin melakukan kegiatan lain. Sementara, orang akan melakukan hubungan seks bila tak ada kegiatan menarik yang bisa dilakukan.

Women's Health Magazine mengadakan survei pada para pembacanya mengenai hal tersebut melalui media sosial Twitter.

Ketika ditanya apakah mereka cenderung lebih memilih TV daripada seks, 51 persen mengatakan tidak, dan 32 mengatakan ya. Sementara sisanya masih ragu.

Saat ditanyakan apakah TV akan mengganggu kehidupan seks, 66 persen menjawab tidak.


(ELG)