3 Resep Tampil Memesona ala Jeannie Mai

Yatin Suleha    •    Selasa, 13 Jun 2017 17:19 WIB
fesyen
3 Resep Tampil Memesona ala Jeannie Mai
Jeannie Mai mengutarakan letakkan pakaian Anda di tempat tidur dan bayangkan desain utama untuk penampilan Anda hari ini. (Foto: Instagram Jeannie Mai)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tampil cantik menurut Jeannie Mai adalah tampil dengan penghargaan tinggi atas diri Anda sendiri terlebih dahulu. 

"Kita harus menghargai apa pun bentuk tubuh kita. Tancapkan pemikiran positif bahwa kita cantik dan kita menerima apa yang ada di tubuh kita, lalu kita menghargai diri kita," ujar ahli fesyen sekaligus produser eksekutif dan TV personality dari acara "How Do I Look Asia" ini.


("Kita harus menghargai apa pun bentuk tubuh kita," ujar Jeannie Mai. Foto: Dok. Instagram Jeannie Mai)

Dalam kesempatan konferensi pers NBCUniversal Networks dalam rangka memasuki season ke-3 dari tv show Diva berjudul "How Do I Look Asia" Kamis (8/6/17) lalu, Mai mengutarakan, hanya membutuhkan 3 detik tatapan seseorang pada kita dan menilai kita seperti apa.

"Jadi, kalau Anda merasa tidak nyaman walau pakaian, tas, atau sepatu Anda mahal, itu semua hanya akan merusak keseluruhan penampilan Anda," ujar wanita keturunan Vietnam ini. 

"Tetapi sebaliknya jika Anda merasa nyaman dengan pakaian Anda dan sesuai dengan kepribadian Anda, dan Anda menghargai tubuh Anda, semua itu akan terpancar ketika Anda berjalan di muka umum," ucap Mai.

Ada tiga resep utama untuk tampil tepat dalam semua suasana menurut Mai.

"Ingatlah sebuah kendaraan, ada supir, penumpang kedua, dan penumpang ketiga. Ketika Anda berjalan Anda seperti sebuah kendaraan, harus ada yang menyetir yang merupakan hal yang utama, siapa penumpang kedua, dan penumpang terakhir," ucapnya.

(Baca juga: Tips Berbusana untuk Idul Fitri dari Jeannie Mai)


(Salah satu penampilan Jeannie Mai. Foto: Dok. Instagram Jeannie Mai)

1. Supir
Jeannie Mai mengutarakan letakkan pakaian Anda di tempat tidur dan bayangkan desain utama untuk penampilan Anda hari ini. "Misalnya Anda yakin akan menggunakan girly polkadot dress dengan warna merah dan putih, bayangkan lagi bagaimana make up Anda serta tatanan rambut Anda. Karena perhatian utama yang Anda inginkan berada di pakaian."

2. Penumpang kedua
Penumpang kedua adalah antara make up atau rambut Anda. "Jadi, jika baju Anda ingin menonjol, maka make up atau rambut yang menjadi perhatian kedua. Buat rambut agar tidak terlalu mengambil perhatian dari penampilan Anda. Misalnya Anda bisa membuat rambut Anda cukup natural dengan sedikit gelombang di bagian bawahnya saja," saran Mai.

3. Penumpang ketiga
Ini bisa jadi antara rambut serta make up Anda. "Jika baju telah mengambil peran utama sebagai supir, dan rambut menjadi penumpang kedua, hal terakhir adalah make up Anda," tukas perempuan ramah ini.

"Pulaskan make up natural atau sedikit taburan warna pastel di eyeshadow, agar semua penampilan Anda ini tidak saling timpal tindih. Jadi pikirkan mana dari penampilan Anda yang akan menjadi pusat perhatian, lalu pertimbangkan hal kedua dan ketiganya," aku perempuan yang mengawali kariernya sebagai  makeup artist untuk MAC Cosmetics ini.








(TIN)