5 Cara Siasati 'Bad Hair Day' Saat Musim Hujan

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 07 Mar 2017 13:07 WIB
tips & trik
5 Cara Siasati 'Bad Hair Day' Saat Musim Hujan
Cara lain untuk menghilangkan bad hair day adalah dengan mengikat lalu mengkepang rambut Anda. (Foto: Shekhinahestes)

Metrotvnews.com, Jakarta: Musim hujan yang kini tengah berlangsung terkadang menyenangkan. Tapi ini menjadi kabar buruk untuk rambut indah Anda, dan tak jarang saat hujan rambut menjadi lepek dan membuat 'bad hair day'.

Ketika hujan, kelembapan udara meningkat, dan ini akan merubah tekstur rambut menjadi buruk. Sekalipun Anda menggunakan payung untuk mencegahnya basah terkena air hujan.

Di bawah ini ada beberapa cara untuk mensiasati 'bad hair day' saat musim hujan:



1. Gunakan sisir bergigi lebar

Saat rambut basah terkena hujan, sisirlah rambut menggunakan sisir bergigi lebar. Lembapnya udara dapat membuat rambut Anda kusut. Dan cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan sisir bergigi lebar.



2. Keringkan rambut

Sebelum keluar ruangan, pastikan rambut Anda benar-benar kering. Gunakan pengering rambut untuk mempercepat dan mempersingkat waktu.

(Baca juga: Menguak Kepribadian Wanita Lewat Gaya Rambut)



3. Kuncir rambut
Sekarang adalah waktunya Anda untuk menarik semua rambut dan mengikatnya (menguncir rambut). Ini adalah salah satu cara terbaik untuk 'melarikan diri' dari bad hair day ketika hujan.



4. Kepang rambut

Cara lain untuk menghilangkan bad hair day adalah dengan mengikat lalu mengkepang rambut Anda. 



5. Mencatok rambut
Bila rambut Anda lepek, Anda bisa mengakalinya dengan meluruskan rambut atau mencatok dengan alat pelurus. Meskipun menggunakan alat pelurus rambut secara teratur tidak baik, namun ini akan sedikit membantu memperbaiki rambut Anda.
    






(TIN)