Ribuan Loyang Markobar Kembali Disajikan Saat Resepsi Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Kamis, 19 Oct 2017 19:25 WIB
jokowi mantu
Ribuan Loyang Markobar Kembali Disajikan Saat Resepsi Kahiyang-Bobby
Gibran menjelaskan, hidangan-hidangan tersebut diolah oleh para chef Markobar yang telah profesional menangani hidangan katering partai besar. (Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Martabak Kota Barat (Markobar) bakal kembali menjadi sajian istimewa dalam resepsi putri presiden Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu, 8 November 2017 mendatang.

Penyajian kembali markobar bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, Markobar juga menjadi salah satu hidangan pada saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dua tahun lalu.

"Banyak orang yang menanyakan, nanti Markobar disajikan lagi tidak," ujar putra sulung presiden yang juga pemilik usaha kuliner Markobar Gibran Rakabuming Raka di Outlet Markobar, Solo, Kamis, 19 Oktober 217.

Artinya, lanjut Gibran, Markobar menjadi sajian yang dinantikan. “Berarti publik tidak jenuh (dengan Markobar), malah sebaliknya,” kata ayah dari Jan Ethes Sri Narendra tersebut.


(Sekitar 300 loyang martabak manis bakal disiapkan dalam satu sesi. Foto: Metrotvnews.com/Sekitar 300 Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Ia menuturkan, resepsi Kahiyang-Bobby, Rabu, 8 November 2017 dibagi menjadi lima sesi termasuk ijab kabul. Sekitar 300 loyang martabak manis bakal disiapkan dalam satu sesi.

Artinya, ribuan loyang martabak manis disiapkan dalam prosesi pernikahan. Satu loyang martabak terdiri dari delapan rasa. “Martabak manis, ada kit-kat, cadbury, greentea, keju dan lain sebagainya,” jelas Gibran.

Selain martabak manis, lidah para tamu undangan bakal dimanjakan dengan martabak asin khas Markobar. Berbeda dengan martabak asin pada umumnya, martabak asin Markobar diklaim memiliki kulit yang lebih renyah.

(Baca juga: Dua Pekan Setelah Resepsi di Solo, Keluarga Presiden Bertolak ke Medan)

“Untuk martabak manis disiapkan kurang lebih 250 loyang tiap sesi,” tutur dia.

Namun untuk produk baru Markobar yang baru beberapa bulan diluncurkan, yakni martabak krispi, belum dipastikan akan menjadi salah satu hidangan ataupun tidak. “Kalau martabak krispi belum tahu. Lihat saja nanti,” imbuhnya.


(Ribuan loyang martabak Markobar akan dipersiapkan pada resepsi putri presiden Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu, 8 November 2017 mendatang. Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Gibran menjelaskan, hidangan-hidangan tersebut diolah oleh para chef Markobar yang telah profesional menangani hidangan katering partai besar. “Semuanya dipastikan dimasak ditempat, tidak ada yang dingin,” beber Gibran.

Seperti diketahui, Markobar merupakan salah satu usaha kuliner yang dikelola oleh putra sulung presiden Gibran Rakabuming Raka. Hingga saat ini, tutur Gibran, Markobar memiliki 29 outlet di seluruh Indonesia.

“Antara lain di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Malang, Medan, Banjarmasin, Manado,” urai dia.

Gibran juga berencana melebarkan sayap Markobar hingga Manila, Filipina. “Rencananya tahun depan akan buka di Manila,” tutupnya.










(TIN)