Tips Membuat Taman Mini di Apartemen

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 02 Nov 2017 18:14 WIB
tips kesehatan
Tips Membuat Taman Mini di Apartemen
(Foto: Youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penghuni apartemen biasanya merindukan suasana taman. Memiliki luas bangunan yang tebatas bukan berarti tidak bisa memiliki taman seperti penghuni rumah tapak.

Anda bisa menggunakan berbagai ide kreatif untuk membuat taman buatan di balkon meski ukurannya tidak terlalu besar. Dengan begitu, mereka seakan memiliki ruangan yang hidup dan dapat menikmati alam.

Berikut tipe-tipe taman buatan yang mungkin cocok di apartemen Anda sebagaimana dilansir dari Times of India.

1. Taman vertikal

Ada berbagai cara untuk mengadopsi berkebun urban, salah satunya membuat taman vertikal. Chairman dan Managing Director Netsurf Network Sujit Jain menjelaskan, taman vertikal bisa dipasang di panel luar ruangan seperti balkon maupun di dinding.

2. Taman dalam ruangan

Saat ini banyak orang yang menyukai konsep taman dalam ruangan. Anda bisa menyediakan space yang tidak terlalu luas, tetapi bisa ditembus matahari. Untuk tanaman, pilih rumput kucai yang tahan dengan segala cuaca.

3. Taman mediterania

Untuk taman bergaya mediterania, mulailah dengan pot terkota atau pot tanah liat yang bisa digantung atau diletakan pada balkon.

4. Taman Kontainer

Kaleng bekas bisa di cat warna-warni sebagai pot untuk mempercantik balkon Anda. Jangan lupa bolongi bawah pot agar air tidak tergenang.


 


(DEV)