6 Cara Membuka Botol Tanpa Menggunakan Bottle Opener

Raka Lestari    •    Rabu, 27 Dec 2017 11:40 WIB
tips & trik
6 Cara Membuka Botol Tanpa Menggunakan Bottle Opener
Tak masalah jika tak ada alat pembuka botol karena Anda bisa menggunakan sendok sebagai penggantinya. Caranya letakkan sendok Anda di bawah tutup botol kemudian angkat. (Foto: Rhett Wesley/Unsplash.com)

Jakarta: Apa yang akan Anda lakukan saat sudah bersiap untuk menikmati minum-minuman dingin, namun ternyata tidak menemukan alat pembuka botol? Tidak perlu khawatir, sebab barang-barang di sekitar rumah Anda mungkin bisa dijadikan alternatif alat untuk membuka botol minuman Anda.

Berikut ini adalah 6 cara membuka tutup botol minuman tanpa menggunakan alat pembuka botol dikutip dari Menshealth.com.

1. Sendok
Sendok Anda berguna untuk lebih dari sekedar makan es krim. Peganglah sendok seperti Anda makan biasa, letakkan sendok Anda di bawah tutup botol kemudian angkat.

2. Kunci
Selain untuk membuka pintu depan rumah Anda, kunci juga bisa digunakan untuk membuka tutup botol minuman Anda. Dan karena Anda pasti sangat mudah menemukan kunci, maka akan mudah juga untuk menggunakannya untuk membuka tutup botol minuman Anda.


(Tak masalah jika tak ada alat pembuka botol karena Anda bisa menggunakan sendok sebagai penggantinya. Caranya letakkan sendok Anda di bawah tutup botol kemudian angkat. Foto: Courtesy of Menshealth.com)

(Baca juga: Tips Agar Merasa Semakin Betah di Rumah)

3. Sabuk
Jika Anda atau orang di sekeliling Anda memakai sabuk, sangat mudah untuk membuka tutup botol minuman. Anda hanya perlu menggunakan kaitan berbahan logam yang ada pada sabuk untuk membukanya.

4. Staple remover
Jika Anda memiliki staple remover di rumah, silahkan menggunakannya untuk membuka tutup botol minuman Anda. Alat ini merupakan pilihan yang cukup baik karena dapat menggenggam tutup botol minuman Anda dengan baik.

5. Dengan menggunakan botol lainnya
Jika Anda memiliki lebih dari satu botol minuman dalam kulkas Anda, ambil satu dan gunakan balik tutup botolnya untuk membuka tutup botol lainnya.

6. Karet gelang
Ambil karet gelang dan lingkari bagian atas leher tutup botol minuman Anda dengan karet gelang sebanyak mungkin. Putar tutupnya dan tutup botol minuman Anda pun akan terbuka.










(TIN)