Pentingnya Peran Orang Tua dalam Mendukung Impian Setiap Anak

Yatin Suleha    •    Sabtu, 24 Feb 2018 23:14 WIB
keluarga
Pentingnya Peran Orang Tua dalam Mendukung Impian Setiap Anak
Bertempat di Mal Kota Kasablanka, Cussons Baby dan Cussons Kids kembali menghadirkan Cussons Bintang Kecil Seasons 6. (Foto: Dok. Image Dynamic)

Jakarta: Bertempat di Mal Kota Kasablanka, Cussons Baby dan Cussons Kids kembali menghadirkan Cussons Bintang Kecil Seasons 6. Terhitung ini adalah acara di tahun keenam dari Cussons Bintang Kecil. Sebuah acara yang merupakan ajang pencarian inspirasi terbesar di Indonesia yang mengusung tema “Impian Sang Bintang”.

Acara ini juga turut mendukung menjalankan inisiatif sosial dengan mendukung program “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa” yang digagas oleh Yayasan Kick Andy dan Super Indo. Program ini merupakan sumbangsih PZ Cussons untuk membantu mewujudkan impian dari anak-anak kurang mampu melalui peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Sebagai bagian dari rangkaian acara Grand Final Cussons Bintang Kecil Season 6 yang di selenggarakan selama 3 hari (23 – 25 Februari 2018) di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Cussons Baby & Cussons Kids menggelar acara diskusi media yang bertajuk “Kenali Impian & Kembangkan Bakat dari Generasi Alfa”.


(Senior Group Brand Manager, PZ Cussons Indonesia Bunadi Wijaya; Psikolog Anak, Remaja dan Keluarga Roslina Verauli; Senior Division Head Corporate Communication Super Indo Yuvlinda Susanta; dan Ketua Pelaksana Yayasan Kick Andy Ali Sadikin berpose bersama dalam acara diskusi media dengan topik “Kenali Impian & Kembangkan Bakat dari Generasi Alfa”, di Jakarta 24 Februari 2018. Foto: Dok. Image Dynamics)

Turut hadir Bunadi Wijaya, Senior Group Brand Manager, PZ Cussons Indonesia, Roslina Verauli, Psikolog Anak, Remaja dan Keluarga, Ali Sadikin selaku Ketua Pelaksana Yayasan Kick Andy, serta dan Yuvlinda Susanta, Senior Division Head Corporate Communication Super Indo.

Pada kesempatan tersebut Bunadi Wijaya menyampaikan, “Kami percaya bahwa setiap anak memiliki kesempatan dan kemampuan untuk menjadi seorang bintang di masa depan. Karena itu, Cussons Bintang Kecil Season 6 hadir dengan format yang lebih istimewa dan mengusung tema “Impian Sang Bintang”," ujarnya.

"Ajang ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk membantu mewujudkan mimpi anak-anak dengan memberikan yang terbaik untuk anak-anak Indonesia. Dan di tahun ini, untuk mendukung komitmen tersebut di dunia pendidikan, kami menjalankan misi sosial dengan mendukung program “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa”.

Sejalan dengan tema Impian Sang Bintang tersebut, Cussons mewujudkan mimpi anak-anak dalam hal inspirasi, kreativitas, dan kepercayaan diri. Para peserta Cussons Bintang Kecil Season 6 memiliki kesempatan untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp1 Milyar dan untuk pemenang utama mendapatkan sebuah kesempatan istimewa untuk menjadi bintang iklan dari produk Cusson Baby atau Cussons Kids. 

(Baca juga: Pentingnya Peran Ibu dalam Keluarga)

Setiap anak memiliki impiannya tersendiri

Roslina Verauli yang merupakan Psikolog Anak, Remaja dan Keluarga, menjelaskan “Setiap anak memiliki impian tersendiri. Peran orang tua sangat penting dalam membantu anak membangun impian yang sesuai dengan potensi bakatnya masing-masing. Kemudian memfasilitasi agar kebutuhan bawaan anak untuk mengembangkan potensi diri dapat tercapai secara optimal. Tentu saja anak dan orang tua butuh inspirasi dalam membangun impian bersama.”
 
“Khususnya bagi anak-anak generasi alfa yang besar di era digital, yang mampu beradaptasi dengan perubahan dan menyerap informasi dengan sangat cepat. Mereka dianjurkan untuk memiliki keterampilan dan keahlian yang spesifik, dengan mengikuti berbagai kegiatan positif seperti ajang kompetisi sejak kecil. Dengan ini anak-anak akan memperoleh perubahan positif dari lingkungannya untuk membangun kepercayaan diri mereka atas kemampuannya dan menjadi bintang di masa depan,” ujar Roslina Verauli.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Cussons Bintang Kecil Season 6 bekerjasama dengan Yayasan Kick Andy dan Super Indo sebagai salah satu ritel penjualan terbesar di Indonesia, menjalankan inisiatif sosial dengan mendukung program “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa”. 


(Anak-anak sedang mencoba permainan di salah satu wahana edukasi di dalam rangkaian acara Grand Final Cussons Bintang Kecil Season 6. Foto: Dok. Image Dynamics)

“Kami sangat bangga, Cussons Bintang Kecil Season 6 telah menginspirasi dan menjangkau lebih banyak peserta dari berbagai kota besar di Indonesia. Hal ini menjadikan program ini sebagai ajang pencarian inspirasi terbesar dalam hal kontes foto dan video untuk bayi, balita dan anak-anak di Indonesia. Tentunya ini semua dapat terwujud karena dukungan luar biasa dari masyarakat selama ini,” tambah Bunadi Wijaya.

Ali Sadikin, Ketua Pelaksana Yayasan Kick Andy, menyampaikan, “Yayasan Kick Andy memiliki kesamaan fokus dengan Pz Cussons dalam bidang pendidikan dan anak. Karenanya kami sangat menyambut baik dukungan yang diberikan terhadap program “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa”. Partisipasi dari kegiatan Cussons Bintang Kecil akan membantu kami meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak tidak mampu di Indonesia melalui pembangunan fasilitas Taman Bacaan Anak di beberapa wilayah terpencil di Indonesia.”

Selama acara Grand Final Cussons Bintang Kecil Season 6, Cussons Baby & Cussons Kids juga menyelenggarakan wahana edukasi yang berisikan area permainan dan kreativitas, berbagai lomba interaktif bagi anak dan orang tua seperti lomba mewarnai, cosplay, dan dancing competition. 

Pengunjung dapat menyaksikan penampilan menarik dari stand up comedian cilik Karyn, artis cilik kakak beradik Neona dan Naura, serta kehadiran dari para juri Nola B3 serta kalangan profesional, serta fotografer ternama dan bertalenta Rita Rajagukguk. Selain itu, kegiatan ini juga akan memecahkan rekor MURI terbaru dalam hal Kumpulan Cita-Cita Anak Terbanyak.









(TIN)