5 Tips Kembalikan Gairah Seks Pasca Melahirkan

Pelangi Karismakristi    •    Senin, 11 Sep 2017 16:25 WIB
seks
5 Tips Kembalikan Gairah Seks Pasca Melahirkan
Sama seperti merencanakan kencan biasa, buatlah sex date Anda sesuai dengan harapan. (Foto: Jose Alfredo Lerma Contreras/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Luangkan waktu sejenak untuk mengingat di saat pertama kali Anda dan pasangan berciuman atau melakukan hubungan seks. Ini merupakan sebagian kecil upaya yang bisa dilakukan agar gairah seks Anda memuncak lagi pasca melahirkan.

Berkurangnya nafsu seks usai melahirkan sangat umum terjadi. Anda tak perlu minder dan jangan menyerah untuk mendapatkan gairah Anda kembali. Ikuti lima cara ini untuk mengembalikan libido Anda seperti semula:



1. Buat Wishlist (Erotic Wishlist)
Buatlah daftar apa saja yang ingin Anda 'jelajahi' sebelum hamil, namun belum terlaksana. Apakah Anda ingin lebih tergoda, bereksperiman dengan mainan seks (sex toys) atau mencoba permainan peran seksual. Bila pasangan kurang setuju, lakukanlah dengan cara yang sederhana, seperti berciuman, pijat selama dua jam atau mandi bersama.



2. Mengatur Alur 
Suasana sama pentingnya untuk mendapatkan mood bercinta. Lihatlah daftar keinginan yang telah Anda susun dan buatlah alur fantasi yang sesuai untuk eksperimen Anda. Dapatkah Anda membayangkan hal-hal ini di rumah saat bayi Anda tertidur? Atau lebih cenderung memilih setelah kencan malam dan bercinta di dalam mobil, ataukah di sebuah hotel.

(Baca juga: Lakukan Ini agar Hasrat di Ranjang Tetap Membara)



3. Atasi Halangan
Uang, waktu dan energi merupakan tiga hal yang paling menakutkan untuk mewujudkan fantasi seksual Anda. Ini juga sama dengan hambatan bahwa Anda harus menyusui. Anda harus bisa mengatasinya. 

Paling tidak mintalah pada teman, keluarga atau pengasuh bayi yang dipercaya mengasuh anak. Jangan lupa untuk memompa air susu Anda terlebih dahulu, atau jadwalkan 'petualangan' Anda di sekitar waktu makan siang. 

Hal paling mudah yang bisa dilakukan mungkin mengubah kamar Anda seperti hotel, terdapat lampu cantik, lilin dan musik romantis. Ini akan membantu Anda dan pasangan dalam suasana yang lebih intim.



4. Tiga pengalaman seksual terindah
Pikirkan kembali tiga pengalaman seksual yang paling berkesan pada masa sebelum melahirkan. Gali lagi mengapa membuatnya terasa istimewa dan mengapa itu bisa menyenangkan. Apakah ada keintiman yang berbeda atau spontanitas yang tidak biasa. Anda bisa mengulanginya dengan daftar fantasi yang telah Anda buat.



5. Praktekkan
Anda telah bekerja keras mengupayakan gairah Anda kembali dan Anda telah mengetahui apa yang bisa menciptakan suasana hati dan kini saatnya mewujudkannya. Sama seperti merencanakan kencan biasa, buatlah sex date Anda sesuai dengan harapan. 











(TIN)