Ini Alasan Pria Sering Berlutut Saat Melamar Kekasihnya

Torie Natalova    •    Selasa, 11 Apr 2017 15:29 WIB
romansa
Ini Alasan Pria Sering Berlutut Saat Melamar Kekasihnya
Sebenarnya, tradisi berlutut saat melamar kekasih berasal dari ksatria di abad pertengahan yang sering dilakukan pada kegiatan-kegiatan tertentu. (Foto: Engineeringfukrey.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagi sebagian besar orang, terutama wanita, menginginkan proses lamaran yang romantis seperti di film drama. Ketika pria berlutut di hadapan wanita dan memberikan cincin untuk melamarnya menjadi istri, dapat meluluhkan hati wanita sehingga ia akan menerima lamaran sang kekasih.

Melamar dengan berlutut di hadapan sang wanita, bisa dibilang sebagai sebuah cara atau tradisi yang banyak ditiru oleh kaum pria untuk meluluhkan hati sang kekasih.

(Baca juga: Tren yang Mengganggu Pesta Pernikahan Masa Kini)


Situs Engagementringbible.com baru-baru ini mengungkapkan darimana sebenarnya tradisi berlutut saat melamar itu berasal. 

Sebenarnya, tradisi ini berasal dari ksatria di abad pertengahan yang sering dilakukan pada kegiatan-kegiatan tertentu.

Saat itu, para ksatria akan turun pada satu lutut di hadapan raja mereka sebagai bentuk hormat, ketaatan dan loyalitas. Ini juga biasanya dilakukan dalam upacara keagamaan dan pada hari-hari pernikahan.

Jadi, ketika pria yang sopan melamar kekasihnya menjadi istri, ia berjanji untuk setia padanya dan menyatakan cinta abadi untuknya.

Berlutut dan meminta tangannya sambil melamar, meminta sang kekasih menjadi istri, adalah cara yang benar-benar dia lakukan untuk mengatakan bahwa dia akan menjadi pria yang setia, menghormati dan melakukan apa yang Anda minta selama sisa hidupnya.







(TIN)