5 Persiapan Malam Hari untuk Menyiapkan Anak Sekolah

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 22 Sep 2017 17:35 WIB
keluarga
5 Persiapan Malam Hari untuk Menyiapkan Anak Sekolah
Memilih pakaian di malam hari ternyata bisa menghemat waktu persiapan keesokan paginya. (Foto: Pan Xiaozhen/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak sedikit keluarga yang heboh di pagi hari karena menyiapkan anak-anak bersekolah. Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa persiapan yang sebaiknya dilakukan malam sebelumnya. 

Berikut adalah 5 persiapan yang bisa disiapkan di malam hari agar tidak terburu-buru esoknya. 



1. Menyiapkan sumber kafein
Minum kafein adalah salah satu cara tercepat membuat mata melek. Cobalah menyiapkan kopi di malam sebelumnya, terutama bila Anda tipikal orang yang menyeduh minuman tersebut secara tradisional. 



2. Menyediakan tas yang lebih besar
Apakah Anda terbiasa membawa banyak tentengan ketika keluar rumah, yaitu mengantar anak sekolah sekalian berangkat kerja? Anda membawa beberapa tas sekaligus: tas kerja, tas laptop, tas sekolah anak, tas bekal makan, hingga tas gym. 

Cobalah untuk menyatukan beberapa barang dalam satu tas besar dan letakkan di meja atau dekat pintu di malam hari. Dengan demikian, selain lebih praktis, risiko ketinggalan pun lebih kecil. 

(Baca juga: Persiapan Anak di Hari Pertama Sekolah)



3. Menyiapkan makanan
Baik untuk sarapan atau bekal makan siang anak, cobalah menyiapkan menu yang bisa dicicil atau aman bila dibiarkan semalaman. Jika tidak, cobalah menyiapkan bahan-bahan makanan di malam hari sehingga di pagi hari Anda tinggal memasaknya. 



4. Pilih pakaian
Memilih pakaian di malam hari, meski dianggap konyol untuk beberapa orang, ternyata efektif untuk menghemat waktu keesokan paginya. Bahkan Anda bisa lebih banyak menghemat waktu jika menyiapkan pakaian Anda dan anak di malam hari. 



5. Membuat jadwal hari esok
Cobalah tuliskan kegiatan apa saja yang akan dilakukan Anda dan si kecil esok hari pada malam sebelumnya. Mengetahui aktivitas apa yang akan dilakukan membuat Anda merasa telah siap menghadapinya secara mental. 










(TIN)