4 Gaya Pakaian yang Bisa Anda Kenakan ke Kantor Saat Cuaca Panas

Yatin Suleha    •    Rabu, 06 Sep 2017 14:19 WIB
gaya
4 Gaya Pakaian yang Bisa Anda Kenakan ke Kantor Saat Cuaca Panas
Ketika Anda bekerja di luar ruang Anda butuh pakaian yang didesain dengan bahan yang mudah menyerap keringat. (Foto: Ann Haritonenko/Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat cuaca panas dan kebetulan Anda sedang banyak proyek di luar kantor, tentu saja Anda perlu pakaian yang nyaman tapi tidak menghilangkan kesan yang formal juga.

Berikut ini beberapa panduan pakaian ke kantor saat musim panas.

(Baca juga: 4 Kesalahan saat Mencuci Pakaian Dalam)



1. Tidak terlalu terbuka
Di tempat parkir, di jalan, atau di luar kantor memang cuaca bisa menyengat kulit Anda. Namun, bukan sesuatu yang tepat jika pakaian kantor yang Anda kenakan terlalu terbuka (dengan alasan agar tidak terlalu gerah). 

Blouse atau sleeveless dresses (dress tanpa tangan) bisa jadi alternatif ketika Anda pergi ke kantor. Namun jika Anda merasa kedinginan ketika tiba di kantor, jangan lupa sediakan blazer untuk menghangatkan diri Anda.

Brittany Mann, dari StitchFix mengatakan, strap baju yang tak lebih lebar dari ukuran tiga jari sebaiknya hanya dipakai pada saat akhir pekan.



2. Sepatu flat

Jika Anda sudah memakai blouse, rok, juga blazer, agar penampilan Anda saat bekerja terlihat profesional, Anda juga bisa menggunakan sepatu flat agar terasa nyaman di terik matahari. "Ini bisa jadi cara jitu ketika Anda butuh berjalan cepat dengan sepatu flat agar tidak berlama-lama terkena sinar matahari yang panas," ujar fashion stylist Samantha Brown.



3. Gunakan bahan yang nyaman
Katun merupakan salah satu bahan yang nyaman untuk dikenakan saat musim panas. Berkeringat adalah masalah bagi para pekerja baik laki-laki atau perempuan. Ketika Anda bekerja di luar ruang Anda butuh pakaian yang didesain dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Selain katun Anda bisa memakai linen.



4. Sedia kardigan atau blazer
Permasalahan banyak orang adalah, ketika Anda sudah sangat siap dengan proyek di luar ruang, dan tiba-tiba Anda harus ke kantor karena ada urusan mendadak, panik melanda. "Di sini peran blazer atau kardigan bisa menyelamatkan Anda," ucap Brown.

"Aku selalu punya ide untuk menentukan pakaian yang dipakai hari ini, dan bisa aku pasangkan atau copotkan seperti blazer atau kardigan. Mereka bisa menyelamatkan penampilan jika memang Anda membutuhkannya ketika berada di ruang ber-AC. Atau lepas ketika Anda sedang berkeringat."








(TIN)