Ini yang Diutarakan dari Sepatu Favorit Anda

Yatin Suleha    •    Selasa, 30 May 2017 13:50 WIB
film sepatu dahlan
Ini yang Diutarakan dari Sepatu Favorit Anda
Para penyuka sepatu stiletto ini mungkin sekilas terlihat materialis, namun di balik itu para pecinta stiletto adalah seorang pekerja keras. (Foto: Pinterest/Chrystel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Semua orang mempunyai sepatu andalan yang paling favorit. Apakah Anda si penyuka sepatu flat, stiletto, sneaker, wedges, atau loafer, sepatu Anda bisa menggambarkan bagaimana kepribadian Anda.

Kathy Kelada, penulis dari Be the Shoe sekaligus stylist-Hollywood ini menggambarkan bagaimana kepribadian Anda melalui pilihan sepatu favorit yang Anda pakai.

(Baca juga: Berat Sepatu Pengaruhi Kecepatan dan Energi yang Dikeluarkan)



1. Sneaker buffs
Seseorang yang menyukai sneaker merupakan pribadi yang sangat fleksibel. Mereka bisa saja masuk perbincangan dengan anak-anak muda atau yang lebih tua dari usia mereka.

"Mereka adalah pribadi yang serba bisa. Merupakan orang yang cukup terbuka dan berani mengeskplorasi serta penuh dengan ide dan pilihan yang berbeda," ucap Kelada. Kelada juga menambahkan bahwa si penyuka sneaker juga orang yang energik, dan mereka dapat masuk ke dalam grup usia berapa pun.



2. Stiletto
Kecantikan dan keindahan dari sepatu stiletto merupakan pancaran estetika tinggi. Para penyuka sepatu stiletto ini mungkin sekilas terlihat materialis, namun di balik itu para pecinta stiletto adalah seorang pekerja keras.

Mereka memiliki tekad yang bulat, keinginan yang tinggi dan memiliki etika kerja yang baik. "Mereka bisa berkata "ya" pada pekerjaan apa saja yang mereka yakini mampu kerjakan dan sangat terbuka pada berbagai kemungkinan," ucap Kelada.

Bagi pecinta stiletto, Kelada mengungkapkan bahwa mereka menyukai kecantikan serta keindahan dan tak harus selalu mahal, hanya saja kecantikan daripada sesuatu benda atau barang menjadi hal yang penting. Mereka juga bisa menciptakan karya-karya yang sama indahnya.



3. Flat
Mereka yang menyukai flat shoes adalah pencipta karya di balik layar. Mereka rendah hati. "Si penyuka flat shoes adalah mereka yang sangat sederhana, bekerja fokus, dan rendah hati," ucap Kelada. Ia juga mengungkapkan bahwa mereka adalah pembuat karya di balik jalannya sebuah skenario, mereka mampu menggerakkan dunia.



4. Wedges
Kate Middleton adalah orang yang banyak memakai wedges. Pecinta wedges adalah pribadi yang anggun, yakin, dan memiliki sisi yang kuat dalam kewanitaannya. Kesan pibadi yang hangat adalah citra diri si pemakai sepatu wedges. Mereka juga memiliki kepribadian yang kuat.



5. Loafer
Penyuka sepatu loafer adalah mereka yang memiliki kepribadian setia, sangat teliti dalam bekerja dan ingin kesempurnaan dalam pekerjaan. Kelada menyebutkan bahwa pecinta loafer adalah orang yang sangat bertanggung jawab, sangat detail, dan mampu mengatur banyak hal secara teliti.

"Mereka orang yang bekerja dengan baik dan teman yang menyenangkan juga tak gampang terkena arus. Mereka bisa nyaman untuk diajak bekerja sama atau pun dalam suasana santai," tutup Kelada.







(TIN)