Studi: Genetik Memengaruhi Gaya Berciuman

Kumara Anggita    •    Sabtu, 26 Jan 2019 21:18 WIB
romansa
Studi: Genetik Memengaruhi Gaya Berciuman
Untuk bisa membuat ciuman itu tak membosankan. Anda bisa mengubah gaya berciuman.(Foto Ilustrasi: Everton Vila)

Jakarta: Sikap alami dari seseorang kepada pasangannya adalah ciuman. Tanda cinta ini bisa membuat hubungan Anda dengan suami atau istri terasa selalu romantis.

Untuk bisa membuat ciuman itu tak membosankan. Anda bisa mengubah gaya berciuman.

Selain itu, jika pasangan Anda trauma dengan ciuman, lakukanlah pendekatan atau penjelasan yang membuat dia merasa nyaman jika melakukan hal yang romantis ini.

Berikut fakta-fakta unik tentang berciuman yang dilansir dari Reader Digest. Salah satunya mengambil studi dari penelti asal Jerman, Onur Guentuerkuen:

1. Genetik Memengaruhi Gaya Berciuman
Statistik umum menunjukkan bahwa dua pertiga orang miring ke kanan saat berciuman. Fakta menariknya, gaya berciuman Anda sebenarnya berasal dari genetik. Peneliti Jerman, Onur Guentuerkuen memantau beberapa pasangan di tempat-tempat umum. Seperti taman, pantai, dan bandara di tiga negara yang berbeda sampai ia dapat menyimpulkan bahwa sebagian besar dari 224 berciuman ke arah kanan.  

2. French Kiss
Orang Prancis terkenal dengan jiwa berpetualang dan semangat mereka dalam hal yang berkaitan dengan Cinta. Salah satunya "French Kiss" dikenal sebagai "Florentine Kiss".

Teorinya adalah bahwa laki-laki Amerika dan Inggris yang yang kembali dari Eropa setelah Perang Dunia I mencium istri mereka dengan begitu semangat dan terengah-engah. Antusiasme tersebut membuat mereka menggunakan lidah. Oleh karena itu, orang berpikir bahwa ini adalah sebuah cara baru berciuman dari Perancis.

3. Ketakutan pada Ciuman
Ketakutan berciuman adalah fobia yang dikenal sebagai philemaphobia (philema adalah kata Yunani untuk berciuman). Philemaphobia sering ditemukan pada anak muda atau orang yang tidak berpengalaman. Namun banyak pula terjadi pada orang-orang dari segala usia termasuk terhadap pasangan yang sudah menikah.

Melansir dari Reader's Digest, mereka yang ketakutan akan ciuman alasannya lebih karena takut pada bakteri. Saat berciuman, mereka menganggap akan terikat pada 80 juta bakteri. Nyatanya dengan berciuman dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


(FIR)