Ussy Sulistiawaty Lawan Fobia pada Kolam Renang Demi Anak

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 25 Apr 2018 10:40 WIB
tumbuh kembang anak
Ussy Sulistiawaty Lawan Fobia pada Kolam Renang Demi Anak
(Foto: Sri Yanti Nainggolan)

Jakarta: Aktris Ussy Sulistiawaty mengaku melawan fobia yang dimilikinya demi tumbuh kembang si kecil. Istri dari persenter Andhika Pratama tersebut rela mengesampingkan ketakutannya pada kolam renang demi menemani anak terakhirnya Sheva Elmira Lorrenia berenang, olahraga yang berguna untuk melatih motorik tubuh.

"Sheva suka sekali berenang di kolam renang, jadi saya belajar menghilangkan phobia supaya bisa main sama dia di kolam renang," ujarnya dalam konferensi pers Dancow Iya Boleh Camp, Selasa, 24 April 2018.

Ketakutan Ussy tersebut ternyata dari kebiasaan sang ibu yang dulu senang menonton serial televisi Return to Eden (1986-1987).

"Itu ceritanya tentang ada buaya di empang. Jadi saya berpikir kalau di kolam renang ada buaya," ujarnya sambil tertawa.

Terkait pengasuhan anak, Ussy yang telah memiliki empat anak, mengaku masih terus belajar untuk memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan usia. Bahkan, demi kebaikan anak, ia tak jarang melarang anak melakukan sesuatu yang menurutnya tak aman.

"Saya dulu orangnya sering bilang tak boleh sama anak. Tapi semakin lama, mulai belajar bilang iya, sambil menjelaskan alasan pada anak (bagaimana konsekuensinya)," tandasnya.


Lihat video:




(DEV)