Perhatikan Lima Hal Ini agar Traveling Bersama Pasangan Menyenangkan

Raka Lestari    •    Rabu, 15 Aug 2018 15:02 WIB
tips wisata
Perhatikan Lima Hal Ini agar Traveling Bersama Pasangan Menyenangkan
(Foto: Daily Mail)

Jakarta: Merencanakan liburan dengan pasangan merupakan sesuatu yang menyenangkan. Namun, bagi pasangan yang baru pertama kali melakukannya, dibutuhkan perencanaan agar liburan Anda menjadi menyenangkan. 

"Bepergian bersama pasangan merupakan hal yang romantis, namun ada juga beberapa hal kecil yang mungkin terlewati," kata Susan Winter, ahli hubungan dan percintaan dari New York. 

Ada banyak faktor yang bisa merusak liburan Anda dengan pasangan. Jadi, sebelum Anda berlibur bersama pasangan ada baiknya mengatasi beberapa hal dibawah ini terlebih dahulu.

1. Pilih tujuan yang Anda berdua sukai

Pilihan tempat liburan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. "Anda dan pasangan perlu memiliki kesepakatan terlebih dahulu akan pergi liburan kemana," kata Winter. 

"Jika Anda tidak menyukai matahari, jangan memaksakan diri untuk memilih pantai. Berlibur bersama pasangan bukan berarti Anda tidak bisa memberitahukan keinginan Anda."

2. Tetapkan anggaran

Setelah Anda memutuskan ke mana harus pergi, tetapkan anggaran yang akan dihabiskan untuk berlibur kali ini. 

"Mungkin Anda bisa membagi biaya perjalanan Anda dengan pasangan, atau membayarnya secara bergantian, namun usahakan untuk membicarakannya dengan pasangan secara jelas," ujar Winter.

Bicarakanlah dengan pasangan siapa yang harus membayar, dan bagaimana kontribusi Anda berdua dalam hal keuangan. 

3. Diskusikan keinginan Anda dalam liburan kali ini

Beberapa orang menganggap berlibur adalah untuk bersantai dan tidak melakukan apa-apa. Namun beberapa orang lainnya menganggap bahwa berlibur adalah saatnya untuk mengeksplorasi kegiatan baru. Untuk memastikan Anda berdua memahami apa yang Anda berdua inginkan, Winter menyarankan untuk menanyakan keinginan satu sama lain.

4. Tetap rencanakan waktu sendirian 

Tidak ada aturan yang mengatakan bahwa selama liburan, pasangan harus selalu menghabiskan waktu bersama.  Saat liburan, Anda menghabiskan lebih banyak waktu daripada biasanya dengan pasangan masing-masing. Dan menghabiskan waktu terlalu banyak dengan pasangan pun tidak terlalu baik. Cobalah menghabiskan waktu sendirian tanpa pasangan selama berlibur, namun bicarakan terlebih dahulu dengan pasangan. 

5. Siapkan diri untuk melihat kebiasaan buruk pasangan 

Selama liburan, tidak selamanya selalu berjalan dengan baik. Ketika berlibur dengan pasangan, Anda akan menghadapi saat-saat yang menyebabkan stres. Dan melihat bagaimana cara pasangan menghadapi dan mengatasi penyebab stres merupakan pelajaran penting yang bisa didapatkan dari liburan bersama pasangan. 





(DEV)