Impian yang Sebaiknya Dikejar Ketika Usia 20-an

Raka Lestari    •    Senin, 28 May 2018 10:30 WIB
karier
Impian yang Sebaiknya Dikejar Ketika Usia 20-an
Cobalah untuk mengejar impian untuk berkarier di perusahaan impian Anda. Hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan kontak dengan orang-orang yang bekerja di sana. (Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

Jakarta: Usia 20-an mungkin merupakan usia yang cukup menantang untuk tumbuh menjadi dewasa. Pola pikir Anda sudah semakin bijaksana, keinginan untuk menjelajahi hal-hal baru, dan memiliki dorongan yang cukup kuat untuk bisa mencapai cita-cita yang Anda inginkan selama ini. 

Pada usia ini juga Anda perlu memiliki prioritas hidup, mana hal yang sebaiknya Anda kejar dan mana hal yang sebaiknya Anda biarkan begitu saja. Untuk itu, agar usia 20-an Anda tidak berlalu begitu saja, menurut Elitedaily.com berikut ini adalah impian-impian yang sebisa mungkin Anda kejar di usia 20-an.

1. Tinggal di kota impian Anda
Apakah Anda memiliki kota impian yang ingin Anda tempati sejak kecil? Inilah saatnya untuk mengejar mimpi Anda tersebut. Anda memerlukan keseriusan agar hal tersebut bisa terjadi. Jangan biarkan rasa takut pada tempat baru menghalangi Anda mewujudkan impian Anda.

(Baca juga: 6 Perubahan Kecil untuk Menunjang Karier pada 2018)


(Usia 20-an mungkin merupakan usia yang cukup menantang untuk tumbuh menjadi dewasa. Pola pikir Anda sudah semakin bijaksana, keinginan untuk menjelajahi hal-hal baru, dan memiliki dorongan yang cukup kuat untuk bisa mencapai cita-cita yang Anda inginkan. Foto: Jovana Rikalo/Stocky)

2. Bertemu dengan idola atau tokoh panutan jika memungkinkan
Jika Anda memiliki idola atau seorang tokoh yang menjadi panutan Anda, sebaiknya Anda sebisa mungkin bertemu dengan mereka.

Mengapa? Bertemu dengan mereka secara langsung memungkinkan Anda mengajukan beberapa pertanyaan tentang bagaimana mereka sampai ke posisi mereka saat ini. Bagaimana perjalanan karier mereka, sehingga bisa menjadi motivasi bagi Anda untuk ikut mencapai mimpi Anda. 

3. Bekerja di perusahaan impian
Cobalah untuk mengejar impian untuk berkarier di perusahaan impian Anda. Hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan kontak dengan orang-orang yang bekerja di sana, melamar, atau melakukan hal-hal yang bisa membuat Anda diterima bekerja di sana. 

4. Jadikan hobi Anda menjadi profesi
Anda bisa menjadikan hobi Anda sebagai profesi yang menjanjikan. Asalkan melakukannya dengan baik dan bersungguh-sungguh. Anda berhak mendapatkan jawaban apakah minat dan hobi Anda selama ini bisa membawa Anda menuju tangga kesuksesan di masa depan nanti. 

5. Mengunjungi tempat-tempat impian
Jelajahi seluruh tempat-tempat indah di dunia yang selama ini Anda impikan. Keinginan untuk bepergian sangat kuat di usia 20-an dan pada masa ini merupakan masa terbaik jika Anda menginginkan untuk bisa bepergian kemanapun yang Anda inginkan. Dengan melakukannya, ini bisa membawa kebahagiaan untuk Anda. 





(TIN)