Ingin Segera Hamil, Meghan Markle Minta Harry Lakukan 2 Hal

Rosa Anggreati    •    Selasa, 22 May 2018 06:04 WIB
kalbe nutritionalspangeran harry dan meghan markle
Ingin Segera Hamil, Meghan Markle Minta Harry Lakukan 2 Hal
?Pangeran Harry dan Meghan Markle berencana segera menimang momongan (Getty Images)

Jakarta: Setelah resmi menikah pada Sabtu, 19 Mei 2018, Pangeran Harry dan Meghan Markle berencana segera menimang momongan. Tak main-main, Meghan bahkan mulai meminta Sang Pangeran mengurangi merokok.

Meghan melarang Harry merokok dan mulai mengurangi konsumsi minuman beralkohol. Alasannya jelas, rokok dan minuman beralkohol berpengaruh terhadap produksi sperma.

"Meghan mengatakan kepada Harry bahwa rokok akan memengaruhi produksi sperma," ucap sumber yang dilansir New York Daily News.

Kekhawatiran Megan itu cukup beralasan. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa rokok dan alkohol berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas sperma pria.

Tembakau diyakini dapat mengubah kadar hormon di dalam tubuh pria, sehingga memengaruhi produksi sperma dan cairan mani. Begitu juga merokok, akan menyebabkan cairan mani yang dikeluarkan beracun sehingga dapat membunuh sperma dan menghambat pembuahan.

Selain mengurangi rokok dan minuman beralkohol, pasangan yang berencana memiliki anak dianjurkan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan untuk meningkatkan kesuburan. Misalnya, makan sayur, buah, biji-bijian, dan protein tanpa lemak.

Selain itu, penting juga untuk menjaga berat badan normal, hindari stres, dan rutin berolahraga. Yang juga tak kalah penting ialah mengonsumsi nutrisi yang menunjang rencana kehamilan. PRENAGEN esensis, misalnya.

Nutrisi untuk menunjang persiapan kehamilan ini merupakan susu rendah lemak, mengandung  zat besi, tinggi asam folat, tinggi  kalsium, serat pangan (inulin), dan vitamin E.

Patut diingat, agar siap hamil, begitu menikah minum PRENAGEN esensis dua kali sehari. Anda bisa memilih varian rasa yang lezat sesuai selera, yakni cokelat, vanilla, dan moka.


 


(ROS)