Wadah Cincin Pernikahan Kahiyang-Bobby Berhias Motif Batik Sidomulyo

Pythag Kurniati    •    Senin, 30 Oct 2017 19:03 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Wadah Cincin Pernikahan Kahiyang-Bobby Berhias Motif Batik Sidomulyo
(Foto: Metrotvnews.com/ Phytag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Kotak cincin untuk acara seserahan pada pernikahan putri presiden Kahiyang Ayu dan dilukis dengan motif batik. Adapun motif yang dipilih untuk kotak kaca tersebut yakni Sidomulyo Blidak.

Lukisan tersebut dilukis tangan langsung oleh seorang perajin art glass bernama Mintorogo. Mintorogo mengungkapkan, motif batik Sidomulyo dengan dasar warna putih yang terlukis di kaca cincin untuk seserahan merupakan permintaan dari keluarga presiden.

“Ibu Iriana yang meminta motif tersebut (motif batik Sidomulyo Blidak),” ungkap Mintorogo saat ditemui di rumahnya, Kauman, Pasar Legi gang 2 nomor 7 RT 03 RW 01 Kelurahan Kestalan, Banjarsari, Solo, Senin, (30/10/2017).

Motif Sidomulyo, lanjutnya, menyimbolkan harapan kehidupan yang akan dilalui mempelai. “Mengharapkan kemuliaan atau dalam bahasa Jawa disebut kamulyan,” beber pria berusia 49 tahun itu.

Adapun kotak kaca tempat cincin untuk hantaran tersebut terbuat dari kaca aqualed. Terdiri dari nampan berukuran 27 x 17 x 4,5 sentimeter. Sedangkan kotaknya berukuran 20x10 sentimeter dengan tinggi 5 sentimeter.

“Di dalam kotak ada dua lubang untuk cincin. Cincin mempelai lelaki serta perempuan,” papar dia.

Hingga saat ini, proses pengerjaan kotak cincin untuk seserahan pernikahan Kahiyang-Bobby sudah pada tahap akhir. “Perkiraan dua hari lagi selesai,” jelas dia.




 


(DEV)