Keluarga Presiden Pesan 8 Pasang Selop untuk Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Minggu, 05 Nov 2017 20:03 WIB
jokowi mantu
Keluarga Presiden Pesan 8 Pasang Selop untuk Pernikahan Kahiyang-Bobby
Selop yang akan digunakan Kahiyang dan Bobby pada saat pernikahan. (Foto: Istimewa. Dok. Ibu Miasih)

Metrotvnews.com, Solo: Sedikitnya, delapan pasang selop dipesan oleh keluarga presiden untuk prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution. Perajin selop, Miasih mengaku bangga mendapat kepercayaan keluarga presiden.

Saat ditemui di rumahnya yang tak jauh dari Terminal Tirtonadi Solo, Miasih menuturkan pesanan datang dari desainer Chili Butik, Doddy Nanjaya dan Hanif Aisya beberapa bulan lalu. 

"Desainer tersebut (Doddy dan Hanif) memang sering mendapat pesanan dari keluarga presiden. Kalau butuh selop, mereka pasti kemari," jelas Miasih, Minggu, 5 November 2017.

Adapun selop yang dipesan keluarga presiden untuk pernikahan putrinya berjumlah delapan pasang. Satu set untuk pengantin Kahiyang-Bobby.

Kemudian satu pasang masing-masing untuk Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep. "Keluarga juga memesan 3 pasang sepatu untuk cucu presiden Jan Ethes Sri Narendra," terang dia.

Miasih menjelaskan, permintan selop Kahiyang-Bobby dibuat sama seperti selop pengantin pada umumnya. Selop untuk Kahiyang berukuran 41 dengan tinggi hak sekitar 5 sentimeter.

"Bahannya beludru warna hitam. Kemudian dipayet," jelas Miasih.

(Baca juga: Perajin Kain Jumputan Membuat Motif Khusus untuk Busana Siraman Putri Presiden)

Sementara selop untuk Bobby berukuran 43. "Sempat terkendala pengukuran Mas Bobbby karena enggak di Solo. Sekitar seminggu terakhir pengerjaannya rampung," bebernya.

Sementara selop untuk Presiden Jokowi, Gibran dan Kaesang dibuat dari kulit. "Hitam, polos dan mengkilap," paparnya.

Sementara untuk Jan Ethes, satu pasang berbahan kulit berwarna hitam. "Kemudian dua pasang berbahan kain oranye dan hijau," ujar perempuan yang sudah memulai usaha sepatu 28 tahun silam itu.

Untuk pesanan selop presiden, ia mengaku mematok harga sama seperti konsumen pada umumnya. "Harganya semua dipatok sama dengan biasanya. Rp200 ribu sampai Rp500 ribu," terangnya.

Miasih menambahkan, bukan kali pertama dirinya mendapat pesanan selop dari keluarga presiden. Saat pernikahan Gibran dan Selvi dua tahun lalu, dirinya pun dilibatkan. "Saat itu malah pesannya banyak sekali, sekitar 20 pasang. Untuk acara siraman, midodareni, akad dan resepsi," tuturnya.










(TIN)