Tips Berbusana untuk Idul Fitri dari Jeannie Mai

Yatin Suleha    •    Selasa, 13 Jun 2017 16:13 WIB
fesyen
Tips Berbusana untuk Idul Fitri dari Jeannie Mai
Jeannie Mai seorang ahli fesyen sekaligus produser eksekutif dan TV personality dari acara

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam hitungan hari, umat muslim akan merayakan hari besar Idul Fitri. Dan biasanya budaya membeli busana baru untuk merayakan hari kemenangan tak pelak dilakukan.

Agar lebih tepat dalam memilih busana yang akan dikenakan saat Lebaran nanti ada baiknya mengintip tips berbusana dari Jeannie Mai, seorang ahli fesyen sekaligus produser eksekutif dan TV personality dari acara "How Do I Look Asia".

(Baca juga: Super Bintang, Bisnis Fesyen Hasil Kolaborasi 6 Artis)


("Hargai tubuh Anda dan apa yang Anda miliki," ucap Jeannie Mai. Foto. Dok. Instagram Jeannie Mai)

1. Hargai yang Anda miliki
Tinggi masyarakat Indonesia dalam sebuah artikel berjudul "Mapped: The world's tallest (and shortest) countries" dari Telegraph.co.uk disebutkan merupakan jajaran negara yang masyarakatnya termasuk yang pendek. 

Namun, Jeannie Mai memberikan saran, tak peduli bagaimana bentuk tubuh Anda, misalnya pendek, berkulit coklat, berbedan besar, berpinggul lebar, dan lainnya adalah Anda harus terlebih dahulu menghargai diri Anda.

"Saya punya tips bagi Anda untuk bisa menghargai diri Anda sendiri. Duduk rileks bercermin dan katakan bahwa Anda adalah pribadi yang menakjubkan. Anda cantik dengan semua yang ada di tubuh Anda. Dan percayai itu. Dan lakukan itu sesering mungkin," ucap Jeanni saat ditemui Metrotvnews.com dalam acara konferensi pers NBCUniversal Networks dalam rangka memasuki season ke-3 dari tv show Diva berjudul "How Do I Look Asia" Kamis (8/6/17) lalu.

Ini ungkap Mai beralasan karena, "Ketika Anda memakai baju semahal apa pun dan Anda merasa tak nyaman dengan bagian tubuh Anda, dan tak sesuai dengan kepribadian Anda, Anda menghancurkan keseluruhan penampilan Anda," tukasnya.


("Hindari yang terlalu ketat atau terlalu longgar dalam berpakaian," pesan Jeannie Mai. Foto: Dok. Instagram Jeannie Mai)

2. Tidak terlalu ketat dan longgar
Jeannie mengatakan bahwa seseorang dengan pakaian yang terlalu ketat atau longgar kurang tepat dalam banyak acara. "Rasanya kurang nyaman dengan pakaian yang serba ketat, begitu juga sebaliknya. Jadi hindari yang terlalu ketat atau terlalu besar," ucap wanita yang bersahabat ini. 

"Anda akan tahu bagaimana pakaian itu cocok dengan Anda dengan melihat bagaimana jatuhnya bahan tersebut ketika Anda kenakan. Semakin nyaman bahan dikenakan akan semakin baik," ucap perempuan yang senang memberi tips berpakaian ini.


(Jeannie memakai outer dengan potongan kimono. Foto. Dok. Instagram Jeannie Mai)

3. Style yang sesuai dengan kepribadian
Saat hari besar, Jeannie mengatakan Anda tak harus terjebak dengan pakaian yang selalu sama Anda kenakan. Misalnya, Anda selalu mengenakan pakaian gaya chick atau girly dengan dress, atau tomboi.

"Anda bisa memakai paduan ala bohemian, atau outer kimono yang juga panjang dan sopan untuk acara formal dan hari besar. Yang paling penting pakaian tersebut membuat Anda nyaman dan tentu sesuai dengan kepribadian Anda," papar Mai.







(TIN)