Empat Hal yang Harus Dihindari setelah Putus Cinta

Raka Lestari    •    Minggu, 21 Oct 2018 11:34 WIB
romansa
Empat Hal yang Harus Dihindari setelah Putus Cinta
(Foto: Highsnobiety)

Jakarta: Siapapun akan merasa sedih ketika putus cinta, terlepas dari apa yang menyebabkan hubungan kandas. Di tengah hati yang labil, penting bagi Anda untuk menghindari beberapa keputusan besar yang impulsif.

1. Mengubah penampilan secara drastis

Beberapa orang mengubah penampilan setelah putus cinta sebagai penanda lembaran baru telah dimulai. Sebenarnya tidak masalah selama itu masih sesuai dengan kepribadian Anda. Yang salah, jika Anda melakukannya hanya demi mendapat perhatian dari sang mantan.

Sebaiknya hindari melakukan perubahan penampilan secara drastis seperti operasi plastik atau membuat tato, yang dikhawatirkan akan membuat Anda menyesal nantinya. Namun, perubahan kecil seperti memotong rambut atau menambahkan sedikit pemanis pada tampilan Anda masih baik untuk dilakukan.

2. Menjalani hubungan baru

Beberapa orang berfikir menjalin hubungan baru mampu menghilangkan kesedihan setelah putus cinta. Namun, hal itu tak selalu berhasil. Beberapa orang malah menambah masalah baru ketika terburu-buru menjalin hubungan.

3. Keluar dari pekerjaan

Putus cinta terkadang memunculkan perasaan bahwa hidup Anda juga berakhir. Itu wajar, dan keinginan untuk keluar dari pekerjaan biasanya timbul jika kekasih Anda adalah rekan sekantor.

Namun, berpikirlah jangka panjang. Meski berat, Anda harus memperhitungkan apa yang akan Anda hadapi jika keluar dari pekerjaan.

4. Belanja berlebihan

Berbelanja ketika putus cinta merupakan cara yang sering dipilih untuk menghilangkan kesedihan. Sayangnya, hal itu hanya berlangsung selama sementara. Kebanyakan orang cenderung membelanjakan uang Anda secara impulsif terutama ketika menggunakan kartu kredit yang tentu akan berdampak negatif di kemudian hari. (Elite Daily)


(DEV)