Begini Cara Meletakkan Tisu Toilet yang Benar

Yatin Suleha    •    Senin, 22 May 2017 15:56 WIB
tips & trik
Begini Cara Meletakkan Tisu Toilet yang Benar
Tahun 1871, Wheeler memasarkan pertama kalinya tisu gulung untuk toilet dengan perusahaannya yang bernama Albany Perforated Wrapping Paper Company. (Foto: Pinterest/99Architecture)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda pasti familiar dengan tisu gulung yang sering dijumpai di dalam toilet. Perdebatan untuk meletakkan toilet ke bagian depan atau belakang ternyata sudah terjadi sejak dahulu kala. 

Tepatnya sejak tahun 1891. Penciptanya adalah Seth Wheeler, seorang pebisnis asal New York, Amerika. Tahun yang merupakan paten pertama kali tisu gulung untuk toilet ada.



Tahun 1871, Wheeler memasarkan pertama kalinya tisu gulung untuk toilet dengan perusahaannya yang bernama Albany Perforated Wrapping Paper Company. 

(Baca juga: Fakta Menakjubkan Tentang Bokong Anda)

Wheeler memenuhi pasar dengan beragam patennya, termasuk tahun 1920 lahirnya tisu toilet berpola hiasan. Termasuk sanggahan pada bra yang berhias, yang bertujuan untuk mengganti korset yang pada waktu itu mahal harganya.

Namun, perdebatan yang terjadi tentang apakah sebaiknya meletakkan tisu gulung menghadap ke belakang (tembok), atau ke depan telah terselesaikan, yaitu yang benar menurut penciptanya Wheeler adalah menghadap ke depan.



Sebanyak 70 persen pengguna tisu toilet mengatakan posisi tersebut lebih mudah dijangkau dan meminimalisir risiko terkenanya bagian lainnya dari kuman setelah buang air kecil atau buang air besar.

Namun, 30 persennya mengatakan menghadapkan tisu ke arah tembok bisa membuat penampilan tisu lebih rapi dan aman jika tak sengaja ditarik-tarik oleh binatang peliharaan di rumah, seperti kucing atau anjing.







(TIN)