Cara Memberi Apresiasi pada Istri Tanpa Terlihat Berlebihan

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 19 Sep 2017 12:04 WIB
romansa
Cara Memberi Apresiasi pada Istri Tanpa Terlihat Berlebihan
(Foto: Depositphotos)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apresiasi sangat berarti bagi seorang perempuan, apalagi apresiasi itu diberikan oleh suami. Apresiasi bisa dikatakan sebagai penghargaan sekaligus dukungan terhadap upaya yang telah dilakukan istri. Namun masih banyak suami yang masih cuek terhadap istrinya.

Meski cuek, tak berarti suami tak peduli pada istrinya. Bisa jadi karena mereka memiliki sikap kaku atau pemalu sehingga tak mudah melontarkan pujian atau cara yang tepat untuk mengapresiasi istrinya.

Berikut adalah tips untuk mengapresiasi perempuan dengan cara sederhana seperti dilansir dari FemaleFirst.

1. Perhatikan hal kecil

Anda berdua mungkin rutin melakukan pekerjaan rumah bersama-sama seperti memasak, mencuci, berkebun, dan sebagainya. Setelah melakukan hal itu jangan lupa ucapkan terima kasih kepadanya. Hal kecil seperti ini sudah membuatnya merasa diperhatikan.

2. Mendukungnya meraih mimpi

Berikan waktu kepada istri Anda untuk mengejar impiannya meskipun ia lebih memilih mendapatkan pekerjaan tambahan.

3. Jangan lupa memuji istri

Setelah menikah, pasangan mungkin lupa untuk memuji orang yang mereka cintai. Beritahu istri Anda sesuatu yang positif tentang penampilannya atau seberapa bagus pakaian yang dikenakannya. Jadi istri Anda tahu bahwa Anda masih menganggapnya menarik dan menghargainya sebagai pasangan Anda.

4. Tawarkan bantuan kepada istri

Bagi para suami yang kaku, biasanya mereka akan cuek saja kepada istrinya meskipun sedang mengalami masalah. Sebagai suami yang baik alangkah baiknya menawarkan bantuan kepada istri seperti menawarkan diri untuk mengantarkan istri karena kereta bermasalah, membantu mencarikan obat yang dibutuhkannya, atau menemaninya ketika berbelanja.

5. Kreatif saat memberikan apresiasi pada istri

Ucapkan 'terima kasih' bisa kehilangan artinya, jadi mengapa tidak mengubah cara Anda mengatakannya- 'Saya menghargai saat ...', 'Saya suka saat ...', 'Saya berterima kasih kepada Anda karena ... atau 'apa yang akan saya lakukan kalau kamu tak ada?', atau Anda bisa tinggalkan sebuah catatan jika benar-benar sulit untuk mengatakannya.




(DEV)