Tips Menjalin Kasih Kembali Setelah Bercerai

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 07 Aug 2018 12:42 WIB
romansapsikologi
Tips Menjalin Kasih Kembali Setelah Bercerai
Perpisahan memang membuat seseorang merasa terluka, tetapi jangan mencari pasangan secara instan sebagai bentuk pemulihan. (Foto: Huy Phan/Unsplash.com)

Jakarta: Memulai hubungan romantis setelah perpisahan tak selalu mudah, terutama untuk mereka yang bercerai. Namun, bukan berarti tak bisa. 

Berikut adalah beberapa tips untuk mencari pasangan bagi yang baru bercerai.

1. Bukan pemulihan
Perpisahan memang membuat seseorang merasa terluka, tetapi jangan mencari pasangan secara instan sebagai bentuk pemulihan. Hindari menggunakan aplikasi kencan sebagai pengalihan tersebut.

(Baca juga: Cara Membimbing Anak di Tengah Perceraian)

2. Santai saja
Berkencan adalah kesempatan untuk bertemu dengan riang yang menarik, bersenang-senang, dan mendengar cerita baru. Santai saja, tak perlu terburu-buru untuk menuju jenjang yang lebih serius. 


(Memulai hubungan romantis setelah perpisahan tak selalu mudah, terutama untuk mereka yang bercerai. Namun, bukan berarti tak bisa. Foto: Jack Finnigan/Unsplash.com)

3. Ambil waktu
Sebelum memutuskan memilih calon pasangan, cobalah perhatikan latar belakangnya. Bila menggunakan bantuan aplikasi kencan, bukalah beberapa profil sebelum memutuskan untuk lebih serius mengenal seseorang. 

Pastikan Anda menggunakan aplikasi yang meyakinkan dan terpercaya supaya tidak ada hal buruk yang terjadi di kemudian hari.

4. Jangan mencari replika 
Kebanyakan orang mencari pasangan baru yang mirip dengan mantan pasangan. Terkadang ini adalah kesalahan fatal. Cobalah mencari orang yang memiliki kepribadian berbeda untuk memberi kesan yang baru. 




(TIN)