Alasan Anjing Tak Senang Dielus Kepalanya

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 30 Jul 2018 14:49 WIB
hewan peliharaan
Alasan Anjing Tak Senang Dielus Kepalanya
Kebiasaan mengelus kepala ternyata tak disenangi anjing, Lalu bagaimana cara yang benar? Simak informasinya. (Foto: Courtesy of Sean Patrick Lewis/Instagram @splonline)

Jakarta: Kontak fisik antara anjing peliharaan dan pemiliknya adalah pertanda kasih sayang. Namun, tahukah Anda bahwa kebiasaan mengelus kepala ternyata tak disenangi oleh teman berbulu Anda tersebut?

"Cara yang salah untuk mendekati anjing adalah dengan berjalan ke arah mereka, berjongkok, dan membelai kepala mereka," tukas Sarah Bartlett dari The Hound Helpers Ltd. 

Menurut insting anjing, itu adalah gerakan mengancam. 

(Baca juga: Anjing dan Kucing, Siapa Lebih Pintar?)


(Jika anjing mengendus tangan Anda, maka eluslah bawah dagu atau telinga. Hewan peliharaan Anda menyukai hal ini. Foto: Courtesy of Sean Patrick Lewis/Instagram @splonline) 

Dia mengatakan bahwa penyebabnya karena tindakan tersebut mengharuskan orang untuk langsung maju ke arah mereka, yang tidak ideal. Seharusnya orang tersebut mendekati dari samping dan kemudian berjongkok. 

Ia menyarankan untuk melihat keadaan dengan mengarahkan tangan ke arah anjing, jika mereka mengendus tangan Anda, maka eluslah bawah dagu atau telinga. 

Jika anjing menunjukkan perut mereka, elus jugalah bagian tersebut karena mereka suka. 

Anda bisa mencoba hal ini jika menemui anjing lucu asing saat berada di taman atau jalan dan merasa gemas sehingga ingin memegang hewan berbulu tersebut.




(TIN)