Menjaga Kebersihan Mobil Selama dalam Perjalanan

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 21 Dec 2017 14:54 WIB
tips & trik
Menjaga Kebersihan Mobil Selama dalam Perjalanan
Bagi Anda yang ingin keadaan mobil tetap bersih sebelum, selama, dan sesudah melakukan perjalanan jauh cobalah lakukan beberapa tips berikut agar tetap nyaman. (Foto:Pixabay.com)

Jakarta: Tak sedikit orang yang lebih senang memilih melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan kendaraan mobil. Karena akan menghabiskan banyak waktu dalam mobil maka kebersihan adalah hal yang penting. 

Bagi Anda yang ingin keadaan mobil tetap bersih sebelum, selama, dan sesudah melakukan perjalanan jauh cobalah lakukan beberapa tips berikut agar tetap nyaman. 

1. Sudah bersih dari awal
Mengetahui akan menempuh perjalanan jauh, segera keluarkan barang-barang tak penting seperti pakaian kotor, buku, atau majalah. Bersihkan semua bagian baik dalam maupun luar. "Mobil yang  bersih akan membuat penumpangnya berhati-hati agar tidak mengotori," ujar pengorganisir Emma Gordon dari Clutter.com.

(Baca juga: Cara Mudah Merawat Plafon Mobil)


(Bagi Anda yang ingin keadaan mobil tetap bersih sebelum, selama, dan sesudah melakukan perjalanan jauh cobalah lakukan beberapa tips berikut agar tetap nyaman. Foto:Pixabay.com)

2. Siapkan benda praktis untuk membersihkan
Pastikan Anda membawa beberapa benda seperti tisu basah, tisu kering, atau plastik untuk menampung sampah. "Sediakan tempat sampah kecil dan buang isinya ketika sedang berisitirahat sejenak. Selain itu, bawa juga tisu, termasuk tisu bayi, untuk membersihkan tumpahan atau sesuatu yang lengket. Botol semprotan penghilang noda juga penting."

3. Buat aturan
"Kebanyakan keluarga memiliki aturan untuk tak makan di mobil, meskipun sulit untuk anak-anak," ujar Gordon, yang menyarankan agar aturan tersebut diperlonggar dengan boleh makan sesuatu yang tak berkuah dan minuman tak berwarna. 

4. Sering merapikan
Gordon menyarankan selalu rapikan mobil setiap kali berhenti, baik untuk makan siang maupun mengisi bensin. Lipatlah selimut yang sudah tak dipakai atau gulung kabel pengisi ponsel agar tak berantakan. "Taruhlah barang-barang yang kecil dalam satu tempat agar lebih mudah ditemukan."










(TIN)