Lima Noda Umum yang Sering Terdapat di Pakaian Bayi

Raka Lestari    •    Senin, 05 Mar 2018 16:40 WIB
tips & trik
Lima Noda Umum yang Sering Terdapat di Pakaian Bayi
Untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan noda pada pakaian bayi Anda berikut ini adalah yang bisa Anda lakukan. (Foto: Enis Yavuz/Unsplash.com)

Jakarta: Bayi memang bisa terlihat menggemaskan, kecuali jika mereka sudah mulai bisa mencoba-coba berbagai hal, mulai dari makanan hingga apa pun yang ada di rumah Anda. Dan tentu saja, hal itu bisa membuat baju mereka terkena noda. 

Untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan noda pada pakaian bayi Anda berikut ini adalah yang bisa Anda lakukan.

1. Muntah 
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah gosok seluruh kotoran dengan menggunakan sikat yang memiliki bulu bertekstur kaku, yang terpenting adalah jangan sampai langsung menggilingnya. Kemudian, celupkan pakaian yanng bernoda tersebut ke dalam baking soda. Diamkan selama beberapa menit. Kemudian masukkan ke dalam mesin cuci. 

(Baca juga: Pentingnya Mencuci Baju Baru Sebelum Dipakai)

2. Makanan bayi 
Gosoklah sisa makanan bayi dengan perlahan, lalu balikkan baju bayi Anda dan siram dibawah air mengalir. Selanjutnya, oleskan deterjen cair ke noda pada pakaian bayi kemudian rendam di dalam air selama 15 menit. Kemudian bilas dan masukkan ke dalam mesin cuci untuk menghilangkan seluruh noda. 


(Bayi memang bisa terlihat menggemaskan, kecuali jika mereka sudah mulai bisa mencoba-coba berbagai hal, mulai dari makanan hingga apa pun yang ada di rumah Anda. Dan tentu saja, hal itu bisa membuat baju mereka terkena noda. Foto: Designhorf/Unsplash.com)

3. Baby oil 
Gosokkan sedikit sabun cuci piring langsung ke atas kain. Kemudian siram noda tersebut di bawah air hangat sampai seluruh busa sabun menghilang. Kemudian berikan penghilang noda khusus untuk pakaian sambil mencuci secara keseluruhan. 

4. Sisa buang air besar
Sebaiknya, Anda membersihkan sisa buang air besar bayi Anda di atas toilet. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan sisa-sisa kotoran di bawah air mengalir. Setelah itu, oleskan deterjen cair ke noda dan biarkan sampai meresap dalam air hangat selama 30 menit. Kemudian, Anda bisa memasukkannya ke dalam mesin cuci untuk mendapatkan hasil yang lebih bersih. 

5. Air kencing 
Hal pertama yang harus dilakukan adalah, siram noda air kencing tersebut di bawah air mengalir. Kemudian oleskan deterjen cair dan rendam dengan air dingin selama 30 menit. Setelah itu, bilas dan masukkan ke dalam mesin cuci. 









(TIN)