Berikut Ini Perbedaan High Heels, Stiletto, dan Pump Shoes

Raka Lestari    •    Kamis, 05 Oct 2017 09:00 WIB
gaya
Berikut Ini Perbedaan High Heels, Stiletto, dan Pump Shoes
Sepatu hak tinggi juga memberikan kesan mewah pada kaki si pemakainya dan membuat pemakainya terlihat lebih tinggi. (Foto: Clem Onojeghuo/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: High heels, Stiletto, dan Pump Shoes adalah jenis sepatu-sepatu yang cukup populer di kalangan wanita dan biasanya penggunaannya disesuaikan dengan waktu dan tempat. Jenis-jenis sepatu tersebut adalah sepatu modern yang umumnya disukai oleh para wanita. 

Sepatu-sepatu dengan hak tinggi tersebut merupakan sepatu yang menarik dan menggemaskan, dan merupakan ikon di era modern. Sepatu tersebut dirancang dalam pola struktur tertentu, dan lebih disukai ketika ada acara-acara tertentu dan di tempat-tempat tertentu.

Umumnya para wanita menyukai menggunakannya di tempat kerja, acara, pesta, atau kegiatan sehari-hari. Sepatu-sepatu tersebut merupakan sepatu favorit para wanita. 



High Heels
Sepatu hak tinggi ini merupakan sepatu tinggi biasa, dan alas kaki yang simpel. Sepatu ini membuat tumit kaki pemakainya lebih tinggi dibandingkan jari kaki. Sepatu hak tinggi juga memberikan kesan mewah pada kaki si pemakainya dan membuat pemakainya terlihat lebih tinggi.

Menurut situs sepatu kelas atas seperti Jimmy Choo dan Gucci sepatu dengan hak rendah berukuran kurang dari 2,5 inch (6,4 cm). Sedangkan untuk kategori hak ukuran sedang berada diantara 2,5 - 3,5 inch (6,4 - 8,9 cm) dan yang berukuran diatasnya termasuk dalam hak tinggi. 

Namun ada juga sepatu dengan hak lebih dari 6 inch yang tersedia di pasaran, tetapi biasanya hanya digunakan untuk kesempatan tertentu karena tinggi dan panjangnya yang luar biasa. 

(Baca juga: Levi's Luncurkan Sepatu Denim dengan Inovasi Terkini)



Stiletto 
Stiletto juga termasuk ke dalam sepatu dengan hak tinggi. Stiletto juga biasanya terkenal dengan tinggi yang ekstra dibandingkan sepatu hak tinggi lainnya. Dasar dari hak sepatu biasanya terbuat dari besi atau campuran besi sedangkan batang dari hak sepatu terbuat dari besi atau karet. 

Tingginya bervariasi bahkan bisa mencapai 25 cm. Umumnya hak sepatu ini tipis, panjang, dan tajam. Stiletto ini biasanya terbuat dari berbagai macam bahan namun biasanya berbahan dasar kulit. Sepatu ini memberikan kesan feminin saat digunakan oleh para wanita. 



Pump Shoes 
Sepatu jenis ini biasanya memiliki hak yang rendah dan datar. Hak yang ada pada sepatu ini tidak terlalu tinggi dan tajam. Umumnya bagian ujung hak sepatu jenis ini lebih lebar. Biasanya sepatu ini dipakai dalam suasana formal, untuk meningkatkan penampilan dan kepribadian seseorang. 

Pump shoes memberikan kesan formal apalagi jika dipakai dengan blazer atau tuksedo. Sepatu ini lebih nyaman digunakan dibandingkan kedua sepatu lainnya dan memberikan kesan kasual saat dipakai bersama rok atau jin. Sepatu ini juga lebih dipilih saat menari atau berdansa. 









(TIN)