Begini Cara Jitu Tampil Keren di Foto

Yatin Suleha    •    Selasa, 30 May 2017 17:17 WIB
tips & trik
Begini Cara Jitu Tampil Keren di Foto
Para peneliti menemukan bahwa sisi kiri wajah cenderung lebih menunjukkan intensitas emosi yang lebih baik. (Foto: Pinterest/Lebaldesdebutantes.tumblr.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kegiatan foto memang sekarang sudah menjadi hal yang lumrah. Saat makan siang bersama teman, saat bersama keluarga, bahkan saat Anda ingin menyantap makanan yang tampak lucu pasti tak lupa untuk memotretnya.

Jika Anda tampak kurang puas dalam foto karena terlihat kurang alami, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini. Seperti dilansir dari Rd.com, tiga trik di bawah ini bisa membuat Anda tampil lebih baik lagi di dalam foto, sekaligus tampak lebih keren.

(Baca juga: Survei: Banyak Orang Tidak Senang Melihat Foto Selfie di Media Sosial)



1. Lakukan ini saat Anda tersenyum
Untuk tampilan yang lebih alamiah ganti kata-kata "cheese" menjadi "money." Kata "ey" pada akhir kata "money" akan memaksa ujung mulut Anda dan memberikan Anda kerutan di sekitar mata Anda. 

Kedua hal ini memberikan Anda seringai senyuman yang lebih nyata. Akan lebih bagus lagi jika Anda memikirkan tentang hal yang menyenangkan saat tersenyum di depan kamera. 

Ketika Anda melakukan ini, foto Anda akan lebih menampilkan lagi animasi senyuman. Untuk membuat mata Anda tampak lebih menawan, Anda bisa mencoba untuk memejamkan mata sesaat lalu buka perlahan-lahan sebelum sesi foto dimulai.



2. Lihat dari sisi kiri Anda

Dalam studi yang dilakukan oleh Wake Forest University, para peneliti menemukan bahwa sisi kiri dari wajah ternyata secara umum lebih menarik, jika dibandingkan dengan sisi wajah kanan.

Dalam studi ini, para partisipan diberikan foto wajah dari 10 laki-laki dan 10 wanita. Foto tersebut memperlihatkan gambar posisi wajah original dan gambaran foto dari cermin.

Dalam studi yang pernah diterbitkan oleh the Huffington Post tersebut, para partisipan menyatakan bahwa foto dari sisi kiri wajah lebih terlihat "menarik." Para peneliti menemukan bahwa sisi kiri wajah cenderung lebih menunjukkan intensitas emosi yang lebih baik, yang mana ini menurut orang lain secara estetika lebih menyenangkan untuk dilihat.



3. Perhatikan angle Anda
Jika Anda sedang duduk, jangan ragu untuk meminta tolong sang fotografer untuk mengambil gambarnya dari arah atas. Ketika Anda memiringkan kepala Anda ke arah kamera, rahang Anda akan lebih jelas terlihat.

Jika sedang berdiri, mintalah sang juru foto untuk mengambil foto dari angle yang lebih rendah. Trik ini bisa memanipulasi foto supaya Anda terlihat lebih panjang dan lebih ramping.








(TIN)