Kebiasaan Apa yang Paling Sering Membuat Pasangan Merasa Tak Nyaman?

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 03 Mar 2018 18:25 WIB
romansakeluarga
Kebiasaan Apa yang Paling Sering Membuat Pasangan Merasa Tak Nyaman?
Kebiasaan Apa yang Paling Sering Membuat Pasangan Merasa Tak Nyaman?

Jakarta: Meskipun ada pepatah yang mengatakan bahwa cinta itu buta, namun ada beberapa hal yang tetap saja tak disuka dari pasangan.

Sebuah survei yang dilakukan oleh YouGov yang melibatkan pria dan wanita Inggris menanyakan tentang kesesuaian dalam hubungan. Hasilnya, ada beberapa hal yang membuat partisipan tak nyaman dengan hubungan tersebut.

Dari 30 hal kebiasaan pasangan, ternyata yang paling mengganggu adalah perihal kebersihan.

Menurut survei tersebut, tujuh dari sepuluh orang merasa kesal dengan pasangan yang tak peduli dengan kebersihan dan kerapian.

Di satu sisi, 21 persen partisipan justru jengkel dengan pasangan yang memerhatikan kebersihan dan kerapian secara berlebihan.

Selain kebersihan, kepandaian juga berpengaruh. Sebanyak 53 persen partisipan mengungkapkan bahwa mereka akan merasa tidak nyaman dengan seseorang yang jauh lebih tidak cerdas daripada mereka.

Namun hanya 20 persen yang akan terganggu oleh pasangan yang lebih pintar dari mereka.

Survei tersebut juga membuktikan bahwa 53 persen orang Inggris merasa tak nyaman dengan pasangan yang tidak santai, karena terkadang ada hal-hal spontanitas dalam hubungan.

Menariknya, hal-hal seperti itu justru dirasa lebih penting dalam hubungan daripada hal-hal yang selain ini dianggap krusial seperti hal seperti gairah seks, humor, keuangan, dan ambisi.

Hal ini terlihat dari 46 persen wanita yang merasa tak nyaman bila pasangan memiliki gairah seks yang  lebih tinggi, sementara hanya 20 persen pria yang merasakan hal sama.


 


(ELG)