Tips agar Make Up Bertahan Lama

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 12 Jan 2018 10:22 WIB
kecantikan
Tips agar Make Up Bertahan Lama
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Teknik make up yang tepat tak hanya membuat riasan terlihat sempurna, tetapi juga bertahan lebih lama. Sayangnya, tak banyak wanita tahu trik khusus dalam merias wajah sehingga make up mereka menjadi mudah luntur.

Tujuh trik ini bisa membuat make Anda bertahan lebih lama.

1. Membersihkan wajah

Membersihkan wajah merupakan persiapan dasar yang penting. Cuci wajah dengan air hangat suam-suam kuku, kemudian lap dengan handuk kering. Wajah yang bersih membantu wajah terasa ringan meski memakai make up tebal.

2. Gunakan pelembab

Pelembab yang baik membuat bedan dan make lainnya menempel sempurna pada kulit. Jika kulit Anda kering, ini adalah perawatan yang penting. Jangan lupa mengaplikasikannya juga pada leher.

3. Gunakan foundation

Foundation berbasis silikon membantu menghidrasi kulit agar make up tidak pecah-pecah.

4. Gunakan bedak berkualitas baik

Siapkan dua jenis bedak, yakni padat dan tabur. Pulaskan bedak tabur setelah memakai bedak padat agar wajah tidak terlihat berat. Gunakan kuas untuk mengaplikasikan bedak tabur.

5. Gunakan produk anti air

Berbagai produk kosmetik seperti maskara, eyeliner, eye shadow, dan make up lain ada yang dilengkapi dengan kemampuan tahan air. Produk ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

6. Mengeritingkan bulu mata

Cobalah mengeritingkan bulu mata sebelum menggunakan maskara. Dengan demikian maka maskara akan lebih cepat kering. Keritingkan bulu mata tiga kali dan oleskan maskara agar kecantikan mata bertahan lama.

7. Gunakan krim concealer saat menggunakan lipstik

Sebelum menggunakan lipstik, bubuhkan concealer di sekitar bibir, kemudian penuhi bibir dengan pensil bibir yang sewarna dengan lipstik yang akan digunakan. Terakhir, oleskan lipstik.



 


(DEV)