Menikmati Kebosanan, Tips Sederhana Melanggengkan Hubungan

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 25 Nov 2017 17:59 WIB
romansakeluarga
Menikmati Kebosanan, Tips Sederhana Melanggengkan Hubungan
Menikmati Kebosanan, Tips Sederhana Melanggengkan Hubungan (Foto: istock)

Jakarta: Tak mudah mempertahankan hubungan untuk jangka yang panjang. Padahal, menurut seorang pengarang buku, hal tersebut lebih sederhana daripada orang-orang pikir.

"Saya rasa, suatu hubungan bisa membosankan. Terutama pada mereka yang telah berusia 80 tahun, sudah bersama pasangan selama 60 tahun. Tapi alasan mereka bisa tetap bersama, bukan karena mereka terus berwisata atau bersenang-senang," terang Mark Manson, pengarang  'The Subtle Art of Not Giving a F**k' pada The Independent.

Ia menambahkan, kelanggengan itu dikarenakan keduanya mampu merasa bosan bersama. Mereka tak masalah melakukan hal-hal sederhana seperti duduk bersama dalam rumah, membicarakan topik membosankan yang sama, menonton TV atau film, memasak makan malam secara terus-menerus.

"Hal ini penting untuk dimengerti, menurut saya, terutama untuk orang-orang masa kini yang tak ingin menjadi orang-orang membosankan," katanya.  

Ia merasa, kebanyakan orang benar-benar ingin menjadi orang-orang yang menarik dengan hidup yang menarik, namun masalahnya, konflik itu yang membuat hubungan masih baik.

Dalam banyak kasus, menjadi seseorang yang menarik dan kompleks, membuat seseorang tak lancar dalam hubungan romantis.

"Saya rasa kita perlu menumbuhkan lebih banyak kebosanan dalam hidup kita, di mana menjadi bosan tetap oke. Ini akan memberi dampak baik dalam hubungan," tutupnya.

 


(ELG)