Pertanda Anda Belum Cukup Dewasa dalam Hubungan Romansa

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 12 May 2018 17:46 WIB
romansahubungan pasangan
Pertanda Anda Belum Cukup Dewasa dalam Hubungan Romansa
Pertanda Anda Belum Cukup Dewasa dalam Hubungan Romansa (Foto: shutterstock)

Jakarta: Beberapa sifat buruk yang tak mau diubah sering membuat hubungan tidak bisa bertahan lama. Salah satu kunci langgengnya hubungan adalah kesadaran untuk lebih bersikap dewasa pada pasangan.

Berikut adalah beberapa sifat tak dewasa yang sebaiknya segera Anda ubah agar hubungan dapat berjalan dengan lebih baik.

1. Tak pernah minta maaf
Beberapa orang enggan meminta maaf, meskipun terbukti salah, pada pasangan. Padahal, meminta maaf membuat seseorang merasa lebih baik di mana Anda menyadari kesalahan Anda dan berjanji tak akan mengulanginya.

2. Melanggar janji
Kebiasaan tak dewasa lain adalah tidak menepati janji. Sifat ini sebaiknya dihilangkan dengan berhati-hati dalam berkata-kata dengan pasangan.

3. Mengumbar hubungan
Privasi adalah hal yang penting dalam hubungan. Jika Anda terus menggunggah hal-hal yang  berkaitan dengan hubungan Anda di media sosial, misalnya saat pasangan memberi hadiah,  maka ini adalah pertanda Anda tak dewasa. Hubungan bukanlah sesuatu yang harus diumbar ke khalayak luas.

4. Bertengkar melalui pesan teks
Tak menghadapi secara langsung dan lebih memilih lewat teks adalah salah satu pertanda Anda tak cukup dewasa. Temui pasangan dan bicarakan dengan baik-baik apa yang menjadi masalah.

5. Mengubah sifat pasangan
Salah satu pikiran naif yang menunjukkan bahwa Anda tak dewasa. Berusaha mengubah sifat pasangan sesuai dengan keinginan Anda, terkadang, adalah hal yang sia-sia.


(ELG)