Nutrisi Pengaruhi Kebahagiaan pada Si Kecil

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 27 Jul 2018 19:21 WIB
keluargaperkembangan anak
Nutrisi Pengaruhi Kebahagiaan pada Si Kecil
Anak dengan nutrisi terpenuhi dan bahagia juga memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. (Foto: Church of the King/Unsplash.com)

Jakarta: Tumbuh kembang anak tak bisa dilepaakan dari nutrisi. Tak hanya bagi tubuh, nutrisi juga ternyata memengaruhi kebahagiaan.

Ahli gizi medik DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc menjelaskan bahwa kebahagiaan turut berperan dalam nafsu makan.

"Selera makan meningkat ketika anak bahagia. Jadi ada hubungan di mana anak makan untuk tumbuh dan harus bahagia supaya nafsu makan ada," terangnya dalam konferensi pers Nestlé LACTOGROW Grow Happy, Jumat 27 Juli 2018.

Anak yang tumbuh kembang dengan baik dan bahagia cenderung pintar dan kreatif karena lebih cepat menangkap dan mudah konsentrasi.


(Anak yang tumbuh kembang dengan baik dan bahagia cenderung pintar dan kreatif karena lebih cepat menangkap dan mudah konsentrasi. Foto: Mike Fox/Unsplash.com)

(Baca juga: Kebahagiaan Ibu Pengaruhi Kebahagiaan Anak)

Selain itu, anak dengan nutrisi terpenuhi dan bahagia juga memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik, terutama pada area pencernaan.

"Kekebalan tubuh terbesar ada pada bagian pencernaan. Jadi, kalau ada gangguan pencernaan, biasanya akan sulit menyerap makanan dan dapat berujung pada penyakit," tambahnya.

Saptawati menyarankan agar anak diberikan makanan dengan tinggi kandungan probiotik, mikrobiota yang membantu memperlancar pencernaan. 




(TIN)