Empat Bagian Rumah Ini Sering Lupa untuk Dibersihkan

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 25 Apr 2018 12:09 WIB
tips & trik
Empat Bagian Rumah Ini Sering Lupa untuk Dibersihkan
Salah satu yang paling terlupakan adalah sudut rumah yang sering ada sarang laba-laba. Untuk itu pakailah sapu panjang untuk menyingkirkan segala debu dan sarang laba di sekitar rumah. (Foto: Patrick Perkins/Unsplash.com)

Jakarta: Tak hanya gaya hidup sehat, kebersihan rumah pun menentukan kualitas hidup Anda. Rumah yang berantakan dan kotor saat pulang kerja sangat mengganggu pandangan mata dan juga bisa berdampak pada kesehatan. 

Karenanya, luangkanlah waktu di saat libur untuk membereskan rumah. Lakukan satu per satu jika tak bisa membersihkannya sekaligus. Cobalah beberapa tips sederhana membersihkan rumah seperti berikut ini.

(Baca juga: Tips Solusi Rumah Rapi)

1. Pintu atau jendela kaca
Jika terdapat pintu atau jendela dari kaca, Anda harus rajin membersihkan debu yang menempel agar tidak terlihat kotor atau tergores. Gunakan pembersih kaca dan handuk kertas untuk membersihkannya.


(Jika terdapat pintu atau jendela dari kaca, Anda harus rajin membersihkan debu yang menempel agar tidak terlihat kotor atau tergores. Foto: Ian Dooley/Unsplash.com)

2. Sarang laba-laba
Ini adalah gangguan di setiap sudut rumah. Pakailah sapu panjang untuk menyingkirkan segala debu dan sarang laba di sekitar rumah. Jangan lupa gunakan pelindung seperti masker agar debu tak masuk ke hidung.

3. Pekarangan
Kebersihan rumah tidak melulu bagian dalam. Bersihkan ranting dan daun yang berguguran serta semak-semak di pekarangan Anda. Jangan biarkan sampah berserakan dan mengganggu keindahan pekarangan rumah.

4. Wastafel
Karena dipakai terus-menerus, kebersihan wastafel harus terjaga agar air tak terus ada di daerah sekitar wastafel atau mucul bau tak sedap. Gunakan larutan cuka atau lemon untuk menghapus noda dan baking powder untuk membuat wastafel mengilap.






(TIN)