Tarra Budiman Gamang Menyambut Persalinan Buah Hati

Dhaifurrakhman Abas    •    Jumat, 21 Dec 2018 08:12 WIB
tarra budiman
Tarra Budiman Gamang Menyambut Persalinan Buah Hati
Artis Tarra Budiman sedang dilanda rasa gamang. Sebab ia akan bersiap-siap menyambut kelahiran anak pertamanya. (Foto: Dok. Instagram Tarra Budiman/@tarrabudiman)

Jakarta: Artis Tarra Budiman sedang dilanda rasa gamang. Sebab ia akan bersiap-siap menyambut kelahiran anak pertamanya.

“Deg-degan, was-was. Itu udah pasti luar biasa banget ya,” kata Tarra saat ditemui di acara Mastercard Indonesia, di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu 19 Desember 2018.

Tak hanya itu, Tarra pun juga mengaku merasakan ngidam pada masa kehamilan istrinya. Meski awalnya tidak percaya, pada akhirnya artis yang hobi mengendarai sepeda motor itu mengakui hal tersebut.

“Banget. Saya enggak percaya kalau tadinya suami itu bisa ngidam. Buat saya kayak enggak mungkin. Lah yang hamil dia kenapa jadi yang ngidam gua,” ucap Tarra.

Perasaan ngidam yang dia rasakan adalah menyaksikan acara kuliner pada proses mengulek sambal. Dia mengaku merasakan hal itu dalam tempo waktu yang cukup lama.

"Sampai gue pulang ke Jakarta. Dan yang pertama kali gue makan ya itu sambel yang paling pedas di Jakarta," katanya.

Saat ini, istri Tarra yang bernama Gya Sadiqah sedang memasuki masa kehamilan 35 minggu. Ia berharap agar seluruh prosesi persalinan dapat berjalan dengan lancar.

“Yang pastinya mohon doanya agar semuanya sehat lancar, bayinya sehat, ibunya sehat,” tutup Tarra Budiman.

(Baca juga: Ini Penyebab Bumil Mengidam)
 

Pria ngidam?



Percaya maupun tidak, ternyata pria juga bisa merasa ngidam saat menunggu proses kelahiran bayinya. Hal ini pernah diungkapkan Dr Arthur Brennan, seorang peneliti dari Kingston University di London (2010).

Kala itu, Brennan melakukan survei pada 282 laki-laki yang akan mempersiapkan diri untuk menjadi ayah. Hasil yang didapatkan dari penelitian itu, menunjukkan terdapat 55 persen laki-laki yang mengalami gejala serupa dengan istri mereka yang sedang hamil.

"Ini disebabkan peningkatan hormon prolaktin yang biasanya terkait dengan ibu menyusui. Tapi hormon ini juga bisa hadir di dalam tubuh ayah," ujar Dr Brennan, seperti dikutip dari laman Kingston.

Selain itu, kondisi ngidam pada pria ini juga dikaitkan dengan perubahan kadar hormon seperti prolaktin, kortisol, estradiol dan testosteron. 

Gejala ini merupakan sindrom yang kerap terjadi sejak trimester awal kehamilan hingga beberapa minggu setelah kelahiran.


(TIN)