Trik Ciptakan Suasana Nyaman Agar Keluarga Betah di Rumah

Rosa Anggreati    •    Rabu, 16 Nov 2016 08:01 WIB
keluarga
Trik Ciptakan Suasana Nyaman Agar Keluarga Betah di Rumah
Keserasian dan kecocokan antara tata ruang dengan perabotnya dan pemilihan warna yang tepat, akan menghasilkan harmoni (Foto:IKEA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tentu, semua orang suka jika rumahnya rapi dan nyaman. Rumah yang kental dengan suasana homy akan membuat siapa pun betah berlama-lama berada di dalamnya. Rumah yang nyaman pula menjadi salah satu kunci rumah tangga harmonis, membuat semua anggota keluarga kerasan berada di rumah.


Penataan ruangan dalam sebuah desain interior rumah harus dilakukan dengan baik sehingga ruangan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin. Sebaliknya, jika ruangan ditata dengan asal-asalan akan membuat rumah yang sebenarnya luas menjadi tampak sempit dan kurang nyaman dihuni.


Bagaimana menciptakan rumah yang nyaman?


1. Manfaatkan perabot multifungsi


Selain karena fungsinya, kehadiran perabot juga dapat mempercantik interior sebuah ruangan. Seiring pergeseran zaman dan pengaruh budaya, masyarakat mulai menyukai perabot multifungsi.



(Foto:IKEA)


Terutama masyarakat urban. Mereka pada umumnya menyukai perabot multifungsi karena praktis dan menghemat ruang. Misalnya, sofa bed. Bentuknya yang kompak dan multifungsi, membuat banyak orang menggemari sofa bed untuk diletakkan di ruang keluarga.


2. Seimbangkan elemen dalam rumah


Guna menghadirkan suasana rumah yang nyaman, Anda perlu menyeimbangkan berbagai elemen di dalam rumah. Beberapa di antaranya, tata ruang, pemilihan perabot, dan permainan warna. Keserasian dan kecocokan antara tata ruang dengan perabotnya dan pemilihan warna yang tepat, akan menghasilkan harmoni yang membuat siapa pun betah berlama-lama.


3. Permainan warna


Warna memiliki peran penting dalam menciptakan rumah yang nyaman. Sebab, warna dapat membangun suasana hati (mood) seseorang. Warna juga mampu memberi kesan ruang sempit terasa luas, ruang sederhana menjadi terkesan mewah.



(Foto:IKEA)


Warna putih paling direkomendasikan untuk menghasilkan tampilan ruangan luas dan bersih. Anda juga dapat mengaplikasikan warna netral lainnya, seperti abu-abu , krem, atau beige. Setelah memilih warna yang sesuai untuk ruangan rumah, pertimbangkan memilih perabot yang klop dengan tema ruangan Anda.


Tak perlu bingung memilih perabot yang cocok untuk hunian. Anda bisa menemukan beragam inspirasi perabotan di IKEA, yang dalam rangka menyambut momen akhir tahun sekaligus datangnya tahun baru, merilis koleksi VINTER 2016.


Jangan sampai alpa mengabadikan momen favorit Anda dengan koleksi liburan tahun ini yang berupa dekorasi menarik, lampu cantik, peralatan memasak yang lengkap, dan segala sesuatu yang Anda butuhkan untuk mengemas liburan akhir tahun Anda. Pada penghujung 2016 ini, biarkan IKEA membantu Anda menciptakan liburan akhir tahun terbaik.



(Foto:IKEA)


Juga, temukan beragam pilihan produk menarik untuk dijadikan kado untuk keluarga dan sahabat. Beragam boneka, mainan kayu, benda seni dan kerajinan tangan dapat Anda jadikan pilihan. Peralatan masak dan makan yang tepat bisa Anda berikan untuk wanita spesial yang akan membuatnya semakin bersemangat menghadirkan hidangan terlezat untuk Anda dan keluarga.


Atau hadiahkan rumah Anda dengan ragam dekorasi khas liburan Natal dan tahun baru, seperti tempat lilin, pot tanaman, aneka lampu hias, dan lainnya.


Cari tahu betapa cantiknya koleksi VINTER 2016 dari IKEA di sini.

 




(ROS)