Ini Rahasia Membuat Pasangan Merasa Dicintai

Torie Natalova    •    Rabu, 15 Nov 2017 14:23 WIB
Ini Rahasia Membuat Pasangan Merasa Dicintai
Penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationship telah mengungkapkan apa yang membuat orang merasa benar-benar dicintai. (Foto: Stéphane Delval/Unsplash.com)

Jakarta: Apabila Anda tak percaya dengan cinta yang abadi, kali ini sebuah studi terbaru menemukan apa rahasia di balik cinta yang abadi. Uniknya, ini tak ada hubungannya dengan asmara.

Penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationship telah mengungkapkan apa yang membuat orang merasa benar-benar dicintai.

Setelah melakukan survei terhadap 500 orang dewasa tentang seberapa besar mereka mencintai seseorang, para peneliti menyimpulkan bahwa sedikit gerakan non-romantis adalah hal yang paling penting dalam percintaan, terutama apapun yang menunjukkan rasa belas kasih.


(Menurut peneliti Saedideh Heshmati, apakah kita merasa dicintai atau tidak memainkan peran penting dalam apa yang kita rasakan dari hari ke hari. Foto: Everton Vila/Unsplash.com)

(Baca juga: 3 Hal Kecil yang Menandakan Pasangan Anda Romantis)

Sementara itu, mengendalikan perilaku termasuk selalu ingin tahu di mana keberadaan pasangan, dianggap paling tidak mencintai.

Menurut peneliti Saedideh Heshmati, apakah kita merasa dicintai atau tidak memainkan peran penting dalam apa yang kita rasakan dari hari ke hari.

Penelitian tak hanya dilakukan satu kali dan hasil beberapa kali penelitian tetap menunjukkan bahwa membuat seseorang merasa dicintai tidak harus melakukan tindakan berlebihan atau tak selalu harus romantis. 








(TIN)