Kembali Desain Botol Minum, Sebastian Gunawan Terinspirasi dari Alam

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 31 Jan 2018 16:56 WIB
gayafesyen
Kembali Desain Botol Minum, Sebastian Gunawan Terinspirasi dari Alam
Salah satu produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) kembali berkolaborasi dengan desainer kawakan Sebastian Gunawan untuk mendesain botol minum kemasan premium. (Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)

Jakarta: Salah satu produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) kembali berkolaborasi dengan desainer kawakan Sebastian Gunawan untuk mendesain botol minum kemasan premium.

Kolaborasi kedua ini, sebelumnya pada tahun 2011, mengambil tema alam.

"Konsep alam diambil dari air itu sendiri. Seiring dengan filosofi dimana alam yang sehat dapat menumbuhkan keindahan," tukas perancang busana yang akrab dipanggil Seba tersebut peluncuran kemasan terbaru AQUA Reflections, Rabu 31 Januari 2018.

Terdapat dua jenis kemasan yang akan diluncurkan tahun ini, yaitu Spring/Summer (Maret) dan Fall/Winter (Juli). Setiap edisi terbagi menjadi dua motif yang berbasis tanaman.

"Pertama, untuk botol still atau natural, warna yang diberikan lebih settle yang mencerminkan produk ini. Sementara, untuk botol sparkling yang memiliki rasa, saya menggunakan warna yang lebih hidup seperti orenge dan hijau," terangnya.

(Baca juga: Ini Tren Fesyen yang Akan Hits di 2018)

Pada kreasi botol sparkling, pria yang sudah berkecimpung di dunia fesyen selama lebih dari 25 tahun rersebut menggunakan berbagai jenis bunga seperti tulip dan bunga sepatu. Sementara, ia menggunakan konsep bunga bayangan pada motif botol sparkling, dimana maksud dari desain yang didominasi warna biru tersebut adalah bayangan bunga.

"Artinya, cermin keindahan datangnya dari dalam," tambahnya.

Ia juga mengaku lebih luwes dalam merancang botol karena dapat menggunakan tujuh variasi warna dalam berkarya, mengingat pada kolaborasi sebelumnya hanya satu warna yang bisa ditonjolkan.

Kedua inspirasi alam tersebut juga akan ditampilkan dalam peragaan busana Seba bertajuk Blissful Blossom yang akan digelar pada 5 Februari mendatang.










(TIN)