Ditunjuk Merias Keluarga Besan Presiden, Perias Ini Siapkan Belasan Asisten

Pythag Kurniati    •    Jumat, 20 Oct 2017 13:57 WIB
jokowi mantu
Ditunjuk Merias Keluarga Besan Presiden, Perias Ini Siapkan Belasan Asisten
Perias keluarga besan presiden, Conny saat ditemui di rumahnya Jalan Siwalan, Kerten, Solo, Jumat, 20 Oktober 2017. (Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Jelang pernikahan putri presiden Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution, keluarga presiden menunjuk lima orang perias profesional. Salah satu diantaranya Conny Suprianto.

Conny mengungkapkan, dirinya tidak menjadi perias utama yang merias pengantin dalam perhelatan tersebut. Ia ditunjuk merias keluarga besan presiden dan Gibran Rakabuming Raka serta Selvi Ananda. 

“Nanti hanya merias keluarganya Mas Bobby dan keluarganya Mas Gibran (Gibran-Selvi Ananda) saja,” ungkap Conny saat ditemui di Jalan Siwalan, Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat, 20 Oktober 2017.

Rangkaian pernikahan Kahiyang-Bobby akan berlangsung mulai tanggal 7 November 2017. Conny mengaku siap jika diminta merias keluarga besan presiden sejak awal prosesi.

Setidaknya, Conny akan menyiapkan 18 orang asisten yang akan membantunya merias keluarga besan presiden dan keluarga Gibran saat prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby. 18 orang itu bakal dibagi dalam dua tim, yakni tim yang merias pada tanggal 7 November 2017 dan 8 November 2017.

(Baca juga: Ribuan Loyang Markobar Kembali Disajikan Saat Resepsi Kahiyang-Bobby)

Merias Selvi Ananda Saat Menikah

Sebelum dipercaya merias keluarga besan presiden, Conny juga merias Selvi Ananda ketika menikah dengan putra sulung presiden Gibran Rakabuming Raka dua tahun lalu. Saat itu, lanjutnya, dirinya menjalani laku khusus sebelum merias pengantin perempuan, Selvi.

“Tahun 2015 lalu itu, saya puasa Senin Kamis selama empat bulan. Tapi karena kali ini tidak merias pengantin, saya tidak menjalani puasa seperti dulu,” papar ibu dari tiga anak itu.

Conny mengaku telah menekuni dunia merias sejak 35 tahun silam. Kemampuan meriasnya bisa dibilang menurun dari ibundanya yang juga seorang perias. “Dulu saya belajar rias dari ibu saya. Jadi sudah dua generasi menjadi perias,” paparnya.

Setelah mendirikan salon rias sekitar 29 tahun silam, ia kemudian bergabung dengan manajemen Chilli Pari, usaha yang dikelola Gibran. Tidak hanya melayani permintaan rias adat jawa, dirinya juga mahir merias pengantin adat Banjar, Padang, Bali maupun gaya modern.










(TIN)