Anak Perempuan Berusia 12 Tahun Ikut Membantu Proses Kelahiran Adiknya

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 12 Jun 2017 08:00 WIB
keluarga
Anak Perempuan Berusia 12 Tahun Ikut Membantu Proses Kelahiran Adiknya
Seorang anak perempuan berusia 12 tahun mendapatkan kesempatan langka, ia membantu proses kelahiran adik laki-lakinya. (Foto: Independent.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang anak perempuan berusia 12 tahun mendapatkan kesempatan langka, ia membantu proses kelahiran adik laki-lakinya. 

Jacee Dellapena meminta untuk ikut berpartisipasi dalam proses kelahiran adiknya beberapa tahun yang lalu, namun orangtuanya menganggap dirinya masih terlalu kecil saat itu.

Namun, karena ini adalah kelahiran terakhir dalam keluarga tersebut, maka orangtua mereka pun mengabulkan keinginan sang buah hati. 



Menurut rencana, Jacee akan berdiri di dekat tempat tidur ibunya. Namun, anak perempuan tersebut merasa kesal karena tak bisa melihat bagaimana proses kelahiran adiknya. 

"Saya mulai menangis, saya pikir saya tak akan bisa melihat adik laki-laki saya lahir karena saya terlalu pendek," ujarnya pada MS News Now. 

Kemudian, dokter Wolf yang menangani ibunya menawarinya untuk membantu proses melahirkan dan menyuruhnya. Jacee pun merasa kaget. 

(Baca juga: Mengenal Metode Persalinan Gentle Birth)

Beberapa saat setelahnya, gadis tersebut telah berpakaian khusus dan menggunakan sarung tangan karet untuk membantu melahirkan adiknya Cayson seberat 3,4 kg. 

"Saya takut akan mengacaukannya tapi itu adalah momen terbaik dalam hidup saya," ungkapnya. Ia menambahkan, dirinya senang membantu menekan dan menarik bayi keluar. 



"Saya berpikir, 'Wow, saya sudah pernah berpura-pura menjadi dokter' tapi kali ini adalah benaran," ucapnya.

Sang ayah, Zack, mengabadikan momen tersebut dari awal hingga akhir kelahiran dan membagikannya di media sosial Facebook. 

"Melihat emosi di wajahnya membuatku menangis. Ini adalah momen yang membahagiakan bagiku," kata ibu Jacee. Unggahan tersebut telah dibagikan oleh lebih dari 169 ribu kali dan mendapatkan lebih  dari 189 ribu jempol. 







(TIN)