Ini Bukti Anda Benar-benar Bahagia dengan Pasangan

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 18 May 2017 14:57 WIB
studi kesehatan
Ini Bukti Anda Benar-benar Bahagia dengan Pasangan
(Foto: Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memamerkan kebahagiaan bersama pasangan di dunia maya adalah hal yang wajar. Namun, sebuah penelitian menyebutkan bahwa mereka yang tidak memamerkan hubungan romantis di media sosial justru adalah pasangan yang paling bahagia.

Meskipun sudah tak dianggap asing, terdapat hubungan antara kedekatan yang sebenarnya dan dalam foto berdua yang dibagikan.

Pertama, mereka yang tidak menggunakan media sosial umumnya lebih bahagia secara keseluruhan. Penggunaan media sosial secara berlebihan dapat menyebabkan depresi karena orang-orang menjadi membandingkan hidup mereka dengan orang lain.

Ketika Anda bahagia dengan kehidupan atau hubungan yang sedang dijalani, secara alami Anda akan menikmatinya dan berhenti melakukan swafoto atau memperbarui status.

Selain itu, Anda akan membuat diri sendiri merasa lebih baik memiliki hidup yang lebih sederhana dengan pola pikir yang berbeda dari orang lain, dimana Anda merasa hidup yang dimiliki sudah sempurna.

Dengan kata lain, kita dapat  'mencuci' otak kita sendiri dengan berpikir bahwa orang lain melihat hidup kita bahagia.

Namun, hal tersebut tak berlaku bagi mereka yang sedang menjalani suatu hubungan karena pada dasarnya kebahagiaan terasa jika dirasakan kedua belah pihak. Kebahagiaan yang datang karena kebersamaan tersebut membuat pasangan tak perlu menciptakan ilusi kesempurnaan karena tak perlu membuktikan apapun.

Meski demikian, tak berarti Anda dan pasangan tertutup terhadap media sosial perihal hubungan. Sebuah penelitan menunjukkan bahwa mereka yang menuliskan status hubungan di media sosial Facebook cenderung lebih berkomitmen.


(DEV)