Survei: Pria Lebih Suka Belanja Online Dibanding Wanita

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 12 Sep 2017 11:12 WIB
belanja online
Survei: Pria Lebih Suka Belanja Online Dibanding Wanita
Generasi millennial merupakan orang-orang yang terbiasa dengan kecepatan dan kemudahan sehingga menjadi target besar untuk disasar. (Foto: Courtesy Insideretail.asia

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah ecommerce nasional mengungkapkan beberapa fakta seputar aktivitas belanja online masyarakat selama ini. 

BLANJA.com sebagai satu-satunya ecommerce BUMN menyebutkan bahwa pria ternyata lebih senang memanfaatkan sistem belanja yang praktis tersebut. Survei yang dilakukan Priceza menunjukkan, saat ini pria lebih menggemari belanja online daripada wanita. 



Kemudahan yang ditawarkan oleh banyak marketplace membuat pria lebih suka belanja online karena menghemat waktu, dan tak perlu repot datang ke store untuk memilih produk yang dicari, demikian menurut sebuah pernyataan yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (12/9/2017).

(Baca juga: Sensasi Kepraktisan Belanja Online)

Adapun rentang usia baik pria atau wanita yang sering belanja online, yakni 18-35 tahun. Sementara, untuk produk yang paling banyak diminati adalah telepon dan gadget (30 persen), pulsa (25persen), fashion dan aksesoris (20 persen), serta rumah dan elektronik (20 persen).

Fakta menarik lainnya adalah trafik waktu transaksi dimana paling tinggi terjadi pada pukul 11 pagi hingga 12 siang, yang notabene masih dalam jam kerja. Padahal, hal sebaliknya terjadi saat akhir pekan di waktu yang sama. 



Di sisi lain, generasi millennial merupakan orang-orang yang terbiasa dengan kecepatan dan kemudahan sehingga menjadi target besar untuk disasar. 

Berbelanja menjadi satu produk baru yang begitu mudah dilakukan dalam pertumbuhan era generasi tersebut dimana kemudahan menjadi alasan semakin besarnya peluang generasi millennial berbelanja kapan pun dan di mana pun, tidak seperti generasi-generasi sebelumnya yang harus pergi ke toko untuk mendapatkan benda yang diinginkan.












(TIN)